×

Iklan

Indeks Berita

Reses, Kang Evenk Siapkan Pembangunan Jalan Pertanian di Desa Lemahkarya Mulus

18 Mei 2022 | Rabu, Mei 18, 2022 WIB Last Updated 2022-05-18T09:44:49Z
Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat, H Mahpudin serap aspirasi masyarakat dan aparat desa Lemahkarya Kecamatan Tempuran, Rabu (18/5/2022). Dewan dapil IV asal Kecamatan Lemahabang ini menerima berbagai permohonan dan ajuan dari masyarakat, mulai pembangunan fisik, ekonomi hingga urusan sosial.

Foto : Kegiatan Reses Anggota DPRD H Mahpudin di Desa Lemahkarya Kecamatan Tempuran

"Reses ini adalah masa rehat anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat dan konstituen di lapangan, karena sebagai anggota DPRD selama ini, kita di sibukkan menjalankan tugas-tugas kemasyarakatan baik legislasi, budgeting maupun controling, jadi reses ini adalah wahana terbaik masyarakat menyampaikan apapun persoalan yang terjadi di sekitarnya, utamanya yang berkenaan dengan fasilitas umum dan layanan birokrasi, " Kata Mahpudin kepada pelitakarawang.com.

Dewan yang akrab di sapa Kang Evenk ini mengaku, menerima keluhan akses jalan rusak dan belum tersentuh pembangunan di sejumlah kampung atau dusun di Desa Lemahkarya, utamanya yang sejauh ini belum tercover oleh anggaran Dana transfer Desa. Disisi lain, harga gabah ditingkat petani, sangat di pengaruhi juga oleh mulus tidaknya akses jalan pertanian. Karenanya, sebut Evenk, ia prioritaskan pembangunan akses jalan yang memang belum tersentuh pembangunan dan atau rusak parah di sepanjang jalur-jalur pertanian di Lemahkarya.

"Ini untuk membantu masyarakat tani dalam mendongkrak perekonomian di sektor pertanian, sebab jika jalan jelek, jasa angkut bisa lebih membengkak dan merepotkan lalu lintas pertanian, baik saat mengangkut gabah ketika panen, maupun kwintalan pupuk urea saat masa pertanaman, " Ungkapnya.

Namun demikian, pengecoran jalan yang di dorong lewat pokok-pokok pikiran atau aspirasi DPRD, sambung Evenk, memiliki syarat, yaitu akses jalan yang tak boleh kurang dari 3 meter. Sebab, jika yang di ajukan adalah jalan setapak dan atau jalur yang kurang dari 3 meter, itu bisa di cover oleh dana desa maupun bantuan provinsi. 

"Pada intinya kita fokus pengecoran akses jalan pertanian di Lemahkarya, insha Allah kami prioritaskan. Sebab, di desa ini, masih banyak kampung yang belum tersentuh pembangunan jalan, " Tandasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS