Siswa kelas VI SD di Kabupaten Karawang perdana gelar Ujian Sekolah (US) Senin (23/5/2022). Dengan mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia di hari pertama, sejumlah Kepala Sekolah dan Koorwilcambidik berikan arahan dan pembinaan sesaat sebelum pelaksanaan US yang di monitoring pengawas secara silang tersebut di mulai. 

Foto : Siswa SDN Karawang Wetan 1 Saat Mengikuti Kegiatan Ujian Sekolah perdana Pekan ini

Kepala SDN Karawang Wetan 1 Kecamatan Karawang Timur Yeni Mulyani MM mengatakan, US menjadi satubdati sekian item yang menjadi penentu kelulusan. Karenanya, jelang Ujian sekolah tingkat akhir bagi siswa kelas VI, pihaknya terlebih dahulu berikan arahan dan pembinaan sebelum ujian di mulai pukul 07.30 Wib pagi. Adapun arahan yang di maksud sebut Yeni, antara lain agar siswa taat pada peraturan tata tertib selama US dan jaga sopan santun, etika dan sikap selama pelaksanaan US. Lebih dari itu, sebelum mengerjakan soal, selain harus di dahului doa, ia meminta para siswa agar jangan tertinggal menulis identitas diri dengan benar sesuai petunjuk yang berlaku. Lebih dari itu, tambah Yeni, kerjakan soal-soal ujian yang dianggap lebih mudah terlebih dahulu dan jangan tergesa-gesa selama mengerjakannya.

"Dilaksanakan selama 6 hari dengan pengawas silang dari SD lain yang satu gugus. Kebetulan jadwal pertama ini mengujikan pelajaran bahasa Indonesia, " Ungkapnya.


Koorwilcambidik Klari Hasan S.pd mengatakan, US di gelar serentak di 51 SD dan SDIT di Kecamatan Klari. Semuanya di awasi oleh guru-guru secara silang dan akan di laksanakan selama 6 hari kedepan. 

Foto : Siswa SDN Karawang Wetan 1 Saat Mengikuti Kegiatan Ujian Sekolah perdana Pekan ini

"Kita berharap, US berjalan lancar dan insha Allah di laksanakan selama 6 hari kedepan, " Pungkasnya. (Rd)