×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tengah Malam, Bangunan Pesantren Yatim Piatu di Adiarsa Timur di Lahap Api

10 Mei 2022 | Selasa, Mei 10, 2022 WIB Last Updated 2022-05-10T03:20:59Z
Warga dan santri di sekitaran pondok pesantren yatim Nahdlatul Ishlahiyah di Jalan Raya Johar - Telukjambe RT 01/04 Kelurahan Adiarsa Timur Kecamatan Karawang Timur, geger dengan musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.20 Wib Selasa dini hari (10/5/2022).  Api yang di duga akibat korsleting listrik di samping rumah itu, mendadak melahap rumah dan bangunan yayasan pesantren begitu cepat. Beruntung, api berhasil di padamkan pukul 03.00 Wib dini hari setelah di jinakan 3 unit armada Damkar Karawang, 1 unit dari PT Pindodeli, 1 Unit dari PLN dan 1 dari PMI Karawang. Tidak ada korban dalam kejadian ini, namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.

Foto : Kebakaran Lahap Bangunan Pesantren Yatim Nahdlatul Ishlahiyah di Kelurahan Adiarsa Timur

Sekretaris Forum Pondok Pesantren (FPP)  Karawang Ust Ajang Syaeful Khiyar mengatakan, pihaknya dan segenap pengurus FPP turut prihatin dan berduka atas musibah kebakaran yang kembali terjadi di lingkungan pondok pesantren. Ia berharap, pengurus yayasan dan pengasuh pesantren Yatim Nahdlatul Johar bisa tabah dan bersabar menerima cobaan di luar dugaan ini. 
Ia berharap, sejumlah pihak terkait bisa didorong bantuan logistik yang di perlukan pesantren dan bangunan yang terdampak, baik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, PMI Karawang maupun relawan lainnya.

Foto : Kebakaran Lahap Bangunan Pesantren Yatim Nahdlatul Ishlahiyah di Kelurahan Adiarsa Timur

"Kita sampaikan turut berduka mendalam atas kejadian ini, semoga diberikan ketabahan dan kekuatan. Kami juga berharap semua pondok pesantren bisa mengambil hikmah atas setiap kejadian kebakaran yang terjadi di lingkungan pesantren, sekurang-kurangnya memprioritaskan keamanan kelistrikan dan materialnya demi keselamatan bersama, " Ujarnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS