×

Iklan

Indeks Berita

TMMD Imbangan 2022 Resmi di Buka, Desa Sungai Buntu Jadi Sasaran Program

11 Mei 2022 | Rabu, Mei 11, 2022 WIB Last Updated 2022-05-11T05:50:29Z
Dipimpin Bupati Karawang yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, H Acep Jamhuri, Kodim 0604/Karawang laksanakan upacara pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun anggaran 2022 di Lapangan Makodim 0604/Karawang, Rabu (11/05/22).
Foto : Sekda Karawang Acep Jamhuri Buka Secara Resmi Program TMMD Tahun Anggaran 2022, Desa Sungabuntu Jadi Sasaran Programnya Tahun Ini


Pelaksanaan TMMD Imbangan tahun anggaran 2022 akan dilaksanakan di Desa Sungai Buntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, mulai tanggal 11 Mei s/d 10 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang yang diwakili Sekda Karawang, H Acep Jamhuri menyampaikan, agar semuanya senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Yang Maha Kuasa atas segala limpahan rahmat yang telah diberikan sehingga pada hari ini, dapat melaksanakan kegiatan upacara pembukaan TMMD Imbangan TA 2022.
Perlu kita ketahui bersama, bahwa pelaksanaan TMMD Imbangan ini merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI AD dalam upaya memperteguh sikap dan tekad kemenangan kemanunggalan TNI dengan rakyat karena ini merupakan salah satu unsur kekuatan pembangunan nasional dalam kiprahnya yang selalu mengabdikan diri bagi kepentingan rakyat.

"Pelaksanaan Program TMMD Imbangan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah selama ini terus berusaha agar bagaimana peningkatan taraf kehidupan masyarakat menuju ke arah perbaikan yang lebih baik dari sebelumnya, " Ujarnya.

Foto : Sekda Karawang Acep Jamhuri Buka Secara Resmi Program TMMD Tahun Anggaran 2022, Desa Sungabuntu Jadi Sasaran Programnya Tahun Ini

Perbaikan tersebut sambungnya, diukur dengan adanya peningkatan taraf pendidikan, derajat kesehatan dan daya beli masyarakat, namun keberhasilan tersebut diakui masih jauh dari harapan, dengan tema TMMD kali ini "Dedikasi Terbaik Membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia" hendaknya pelaksanaan program ini tidak hanya dibangun dan tidak dimanfaatkan saja, melainkan perlu dikembangkan kedepan, dipelihara dan terus ditingkatkan sehingga taraf hidup masyarakat desa akan lebih baik dan akan meningkat lagi.

"Kami atas nama Pemerintah Daerah beserta segenap warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur TNI AD atas dedikasinya dalam membangun desa, semoga program TMMD Imbangan ini dapat membangkitkan peran aktif masyarakat yang dilandasi dengan semangat membangun karakter kemandirian bangsa demi terciptanya suasana yang gemah ripah repeh rapih membangun desa dan membangun masyarakat lebih baik, " Ujarnya.

TMMD Imbangan ini sambung, Acep merupakan program lintas sektoral yang mana adalah suatu upaya dalam mempercepat penanggulangan kemiskinan. 
"Terutama bagi desa-desa yang menjadi sasaran dari program TMMD Imbangan, ujarnya.

Perlu diketahui, sasaran program TMMD Imbangan TA 2022 adalah, Pembangunan Tembok Penahan Tanah, Drainase, dan Pengecoran Jalan Lingkungan, serta ada sasaran tambahan seperti, Pembangunan Sarana Air Bersih, Pembangunan Mushola, Rutilahu, dan Pembangunan Pos Kamling. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS