×

Iklan

Indeks Berita

Wabup Janji Beri Perhatian Lebih Bagi Kesejahteraan Guru TK di Karawang

11 Mei 2022 | Rabu, Mei 11, 2022 WIB Last Updated 2022-05-11T06:14:07Z
Wakil Bupati Karawang H Aep Saepulloh mengaku, APBD Karawang yang kembali pulih setelah di hempas Pandemi Covid_19, diharapkan bisa kembali mendongkrak program dan usaha-usaha pemerintah kabupaten dalam membangun Karawang. Termasuk menopang kesejahteraan para guru yang merupakan investasi pendidikan untuk masa generasi mendatang.
Wabup Aep Saepulloh di Cilamaya


"Karena itu, jika saat ini guru-guru TK baru mendapatkan honor Rp400 ribuan perbulan, insha Allah kita support dan prioritaskan kenaikannya kedepan dari APBD Karawang, " Kata Aep di sela-sela Halal Bi Halal dan Pelantikan Pengurus Badan Koordinasi (BADKO) TKQ Zona 7 di Aula PGRI Cilamaya Kulon, Rabu (11/5/2022).
Foto : Prosesi Pelantikan Pengurus BADKO Zona 7 Bersama Wakil Bupati Karawang H Aep Saepulloh di Cilamaya Kulon

Diakui Aep, pendidikan terpenting adalah dibangun sejak usia dini atau lembaga pendidikan ditingkat bawah, dirinya tahu bahwa para guru sudah berjibaku memberikan bimbingan, pendidikan dan perhatian besar kepada anak-anak, karenanya support kesejahteraan peningkatannya secara bertahap ini menjadi wajib karena guru sudah investasikan pendidikan untuk masa depan generasi yang diharapkan lahir para pelopor bangsa dan peradaban.

Foto : Prosesi Pelantikan Pengurus BADKO Zona 7 Bersama Wakil Bupati Karawang H Aep Saepulloh di Cilamaya Kulon

"Saya puji kepengurusan BADKO, baik di tingkat kabupaten maupun setiap zona atas kekompakan dan perhatian besarnya untuk pendidikan anak, maka insentif atau stimulan tambahan honor para gurunya, ini menjadi wajib mendapat prioritas bagi Pemda kedepan, " Katanya di sambut riuh tepuk tangan.

Saat ini, ada sekitar 8 ribuan guru, dan yang baru tercover kesejahteraannya itu sekitar 5.500 orang, untuk itu ia berharap para guru tetap semangat mengajar sambil kita pikirkan dan mengupayakan apresiasinya lebih baik lagi.

"Kita akui apa yang diberikan sejauh ini belum begitu besar dan memuaskan, tapi yakinlah kita akan dorong dan terus support, " Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Halal Bi Halal dan Pelantikan Badko Zona 7, Ade Cahya  S.pdi mengatakan, pengurus yang dilantik saat ini adalah dari Kecamatan Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon dan Banyusari dengan jumlah sekitar 20 lembaga. Selain diberikan arahan dari Wabup, Kabid Dikmas juga berikan pembinaan kepada para guru sekaligus diberikan motivasi mengajar dari tutor khusus. 

"Alhamdulillah acara berjalan lanca, kami sangat apresiasi kehadiran Wabup Karawang yang sekaligus menjawab kebutuhan para guru TKQ selama ini, semoga kepengurusannya bisa lancar menjalankan program tahunan kedepan, " Pungkasnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kabid Dikmas di dampingi Kasie Paud dan Kasie Pendidikan Kesetaraan, nampak pula Koorwilcambidik dan Penilik tiga Kecamatan di zona 7, Camat Cilamaya Kulon dan Kepala Desa Sukamulya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS