Masa Aksi Damai Karawang Utara Bergerak sebelum berangkat ke Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang berkumpul di Lapangan Tugu Proklamasi Rengasdengklok.
Foto : Masa Aksi dari Karawang Utara Saat Bergerak Menuju Pemkab Karawang


Kompol Suherman S.H., M.H Kapolsek Rengasdengklok menghimbau juga memberikan arahan kepada seluruh masa aksi damai yang akan bergerak menuju Kantor Pemda Karawang di lapangan Tugu Rengasdengklok.

"Sebelum kita berangkat ada yang perlu saya sampaikan melakukan aksi damai adalah nilainya kemanusiaan, karena rekan-rekan menuntut agar jalan di wilayah karawang utara dapat diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Karawang serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat," ucap Kompol Suherman.

Suherman juga menyampaikan bahwa masa aksi damai jangan sampai terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung dan tidak anarkis.

"Saya sampaikan ke rekan-rekan selama diperjalanan jangan sampai terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, selama dalam perjalanan menuju lokasi kita jangan sampai menganggu aktivitas jalan, kita perlihatkan masyarakat karawang utara adalah orang yang baik, tertib dan disiplin," ujarnya.

Lebih Lanjut Suherman mengungkapkan adapun pemberhentian sejenak selama di perjalanan dengan adanya aksi masa melakukan tabur bunga dijalan raya tunggak jati jangan sampai mengganggu lalu lintas jalan. Selain itu, Dirinya juga mengingatkan bahwa masa aksi damai harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Adapun pemberhentian sebentar dalam perjalanan menuju lokasi untuk rekan-rekan melakukan aksi tabur bunga dijalan raya tunggak jati jangan terlalu lama dan adapun momen-momen tertentu jangan sampai terlewatkan oleh rekan-rekan, dan untuk rekan-rekan semua harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker yang sudah dibagikan," pungkasnya. (Rd)