×

Iklan

Indeks Berita

Alhamdulillah, Larangan Bepergian Warga Arab Saudi ke Indonesia Dicabut

8 Jun 2022 | Rabu, Juni 08, 2022 WIB Last Updated 2022-06-08T03:46:24Z

Kementerian Luar Negeri menyambut baik keputusan Kerajaan Arab Saudi untuk mencabut kebijakan larangan bepergian (travel ban) warganya ke Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan melalui akun Twitter Kemu RI di Jakarta, Selasa.

Sebelumnya, otoritas Saudi melarang perjalanan internasional ke 16 negara termasuk Indonesia, berkaitan dengan penyebaran virus corona.

Kebijakan tersebut direspons Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi melalui komunikasi langsung dengan Menlu Arab Saudi guna menjelaskan situasi terkini dan menyampaikan data penanganan COVID-19 di Indonesia kepada pemerintah Saudi.

Bahkan, kata Retno, Indonesia merupakan salah satu negara yang cukup baik dalam penanganan COVID-19 sampai saat ini.

“Ada rencana kunjungan Menlu Arab Saudi ke Indonesia awal bulan depan. Ini merupakan kesempatan buat kami membahas isu tersebut,” ujar Retno, dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR RI pekan lalu.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendorong wisatawan Arab Saudi berkunjung ke Indonesia, untuk meningkatkan performa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai penggerak kebangkitan ekonomi dan pembuka lapangan kerja.

Arab Saudi merupakan salah satu negara fokus pasar wisatawan mancanegara yang memiliki potensi besar bagi Indonesia.(Ant)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS