Satu buah mobil minibus Avanza berwarna hitam terlibat kecelakaan dengan kereta api jarak jauh Argo Sindoro CC 206 13 52 jurusan Semarang-Gambir PP di dekat Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi, Selasa (21/6/2022).

Kecelakaan yang melibatkan satu unit minibus Avanza berwarna hitam dan kereta api jarak jauh Argo Sindoro jurusan Semarang Tawang-Gambir PP di dekat Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi pada Selasa (21/6/2022). Satu orang dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.(Joy Andre T)

Mengutip dari Kompas.com,di  lokasi pada pukul 11.45 WIB, terlihat sisi kanan mobil tersebut mengalami kerusakan parah akibat bertabrakan dengan bagian kepala dari rangkaian kereta tersebut.

Petugas berwenang yang terdiri dari polisi, babinsa, tim PMI, hingga warga pun terlihat melakukan proses evakuasi mobil yang rusak tersebut bersama-sama.

Proses evakuasi pun menjadi tontonan warga yang berdiri di pagar pembatas antara jalur kereta api dengan permukiman.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi minibus tewas. Jenazahnya sudah lebih dulu dievakuasi oleh petugas.

Kanit Samapta Polsek Tambun Ajun Komisaris Polisi Bambang Farobi mengatakan saat kejadian, kendaraan minibus itu sempat terseret hingga sekitar dua kilometer dari tempat awal mula terjadinya tabrakan.

"Kira-kira 1-2 kilometer, itu dari sana (perlintasan Wallet)," ucap Bambang, melalui pesan singkatnya, Selasa.

Meski demikian, dirinya belum dapat memastikan penyebab awal dari kejadian tabrakan tersebut.

"Kami enggak tahu persis, yang jelas saya dapat kabar dari Bhabinkamtibmas, kecelakaan mobil terseret kereta api, kita cek dan benar (kecelakaan)," singkat dia.(**)