×

Iklan

Indeks Berita

Gebyar Paten Cilamaya Wetan Meriah

10 Jun 2022 | Jumat, Juni 10, 2022 WIB Last Updated 2022-06-10T07:54:32Z
Sejak Jumat pagi (10/6/2022), masyarakat Kecamatan Cilamaya wetan sudah memadati halaman kantor Kecamatan, menyusul hadirnya pelayanan ditempat bagi pemohon administrasi kependudukan, kesehatan, Pertanian, Perbankan, BUMN dan BUMD maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di tempat yang di kemas dalam kegiatan Gebyar Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) 2022.
Selain simbolis memberikan bantuan sosial kepada jompo, disabilitas, permodalan usaha dan pertanian, Kegiatan yang di hadiri Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh tersebut juga di kemas dalam bentuk dialog di Desa Rawagempol Wetan.

Foto : Kegiatan Gebyar Paten di Kecamatan Cilamaya Wetan

"Kecamatan Cilamaya Wetan ini merupakan Kecamatan kedua setelah Majalaya. Kegiatan Paten ini adalah program Pemkab Karawang dalam rangka mendekatkan akses layanan kemasyarakatan, dimana semua OPD, Perbankan, BUMN, BUMD hingga perizinan di hadirkan di tempat, sehingga memudahkan masyarakat pemohon yang ada di wilayah kecamatan tersebut, " Kata Asda 1 Akhmad Hidayat, Jumat (10/6/2022).
Foto : Kegiatan Gebyar Paten di Kecamatan Cilamaya Wetan

Sementara itu, Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat mengatakan, atas nama Muspika Kecamatan pihaknya menghaturkan terima kasih atas kehadiran Bapak wakil bupati bersama rombongan di Cilamaya Wetan. Tentunya, kegiatan dan program Paten ini sangat banyak membantu masyarakat dalam urus perizinan, permohonan administrasi kependudukan dan segudang urusan lainnya di tempat.
Sejak jauh-jauh hari Cilamaya Wetan di tetapkan menjadi lokasi kedua kegiatan ini, ragam persiapan sudah di lakukan dengan maksimal, termasuk suguhan kreasi dan karya seni lokal, panganan hingga UMKM demi memeriahkan acara.
Foto : Kegiatan Gebyar Paten di Kecamatan Cilamaya Wetan

"Semoga kegiatan ini bisa memberi manfaat banyak bagi masyarakat, apalagi dengan dialog bersama terkait keluhan di lapangan bisa di aspirasikan langsing kepada Wabup dan para kepala OPD secara tatap muka langsung, " Ujarnya.

Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh mengungkapkan, setelah tertunda akibat Pandemi selama dua tahun terakhir, Alhamdulillah patut di syukuri bahwa ragam kegiatan dan program Pemkab kembali berjalan normal, seperti gebyar Paten saat ini. Dimana Kecamatan Cilamaya Wetan ini, merupakan Kecamatan kedua setelah Majalaya yang selenggarakan gebyar ini. Dirinya sebut Aep, apresiasi sejumlah layanan OPD yang optimal di area utama Paten, bukan saja urus kependudukan seperti KK, KTP, dan Akte kelahiran ditempat, tetapi juga layanan lainnya bisa di akses langsung, seperti regitrasi BPJS, SIM, layanan pajak kendaraan bermotor, pajak PBB, kesehatan gratis dan pameran lainnya, bahkan juga nampak perbankan yang selama ini cukup concern memberikan layanan dan akses pengadaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari BJB, BRI hingga BPR BKJ.

"Semoga acara semacam ini sebagaimana pesan ibu Bupati, agar di manfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, karena bisa di akses lebih dekat dan cepat, " pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asda 1 Akhmad Hidayat, Asda II Hanafi Chaniago, Asda III Samsuri dan sejumlah kepala OPD, seperti Kepala BPBD, Kadisdikpora, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas pertanian dan lainnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS