×

Iklan

Indeks Berita

Cegah Radikalisme, Babinsa Koramil 0412/Klari Lakukan Komsos Dengan Tokoh Agama

27 Jun 2022 | Senin, Juni 27, 2022 WIB Last Updated 2022-06-27T08:35:16Z
Babinsa Desa Cengkong Anggota Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang, Pelda Sutrisno bersama Bhabinkantibmas Polsek Purwasari, Aiptu Ayib Sejati lakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh agama di Dusun Kaliwedi, Desa Cengkong, Kecamatan Klari, Karawang, Senin (27/06/22).
Foto : Kegiatan Bersama Tokoh Agama - Babinsa Klari di Desa Cengkong


Komunikasi sosial yang dilakukan merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa, Bhabinnkantibmas dengan tokoh agama yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat antar sesama pemeluk agama di wilayah desa binaan.

Menurut Pelda Sutrisno, pentingnya silahturahmi dengan tokoh agama di wilayah merupakan suatu bentuk kedekatan TNI/Polri khususnya Babinsa, Bhabinkantibmas dengan para pemuka agama dalam memupuk kebersamaan yang sudah terjalin harmonis selama ini.

“Dengan bersilaturahmi kita jalin kerjasama yang erat antara TNI/Polri dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”ujarnya.

Dia juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk senantiasa menjaga ketertiban dan meredam berkembangnya paham-paham radikal yang muncul mengatasnamakan agama di lingkungan masyarakat.

Sementara itu Tokoh Agama Desa Cengkong, KH Juhyar Pimpinan Umum Ponpes Nurul Falah Al-Huda mengucapkan terima kasih atas kedatangan Babinsa dan Bhabinkantibmas karena berkenan berkunjung dan bersilaturahmi.

“Kami selaku tokoh agama, bersama warga desa akan membantu Babinsa dan Bhabinkantibmas dalam melaksanakan program, guna mewujudkan kemajuan, keamanan dan ketertiban di Desa Cengkong," harapnya.(Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS