×

Iklan

Indeks Berita

DPMD : Tahapan Musdes Kades PAW Cilewo dan Tambaksumur Segera di Mulai

28 Jun 2022 | Selasa, Juni 28, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T08:26:31Z
DPMD Karawang menyebut tahapan Musyawarah Desa (Musdes) Kades PAW Desa Cilewo Kecamatan Telagasari dan Desa Tambak sumur Kecamatan Tirtajaya segera di mulai dalam waktu dekat ini. Namun demikian, tanggal pelaksanaan pasti Musdes di gelarnya, masih tentatif.

Foto : Andry Irawan

"Iya, yang jelas untuk Cilewo dan Tambaksumur ini dalam waktu dekat akan di mulai tahapannya. Ingat ya, tahapannya atau pembentukan kepanitiaannya bukan waktu pelaksanaan Musdesnya, karena tahapannya dulu harus di mulai, " Kata Subkor Tata Kelola Pemerintahan Desa DPMD Karawang Andry Irawan, Selasa (27/6/2022).


Sebelum melangkah pada tahap pembentukan, terlebih dahulu pihaknya akan melakukan sosialisasi dengan mengundang BPD, Pihak Kecamatan dan Pjs Kades kedua desa untuk membahas kesepahaman persiapan pelaksanaan, hingga pembentukan kepanitiaan. Kemudian, sosialisasi kedua nanti pihaknya juga akan berembuk lagi bersama BPD, Pjs Kades, Kecamatan dan Panitia untuk bahas soal teknis pelaksanaan seperti jumlah peserta musdes, kriteria dan segudang tata cara musdes sebagaimana aturan.

"Baru ditahap akhir sosialisasi ke 3 sesuai prosedur, mengundang semuanya untuk bahas terkait simulasi Musdes, " Katanya.

Tahapan ini masih panjang, namun demikian sebut Andry langkah jelang pembentukan panitia ini, ia pastikan akan di gelar dalam waktu dekat. Hanya saja, dirinya masih belum mengabarkan tanggal pastinya.

"Yang jelas dalam waktu dekat saja kita siap mulai tahapan, semuanya insha Allah sudah clear, " Ujarnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS