Breaking News
---

Hari Donor Darah Sedunia, PMI Karawang Bagi-bagi Hadiah Jaring Ratusan Pendonor

Selasa, Tanggal 14 Juni di peringati sebagai Hari Donor Darah Sedunia. Memeriahkan hal itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Karawang bagi-bagi ratusan hadiah doorprize bagi 100 orang pendonor pertama pada Selasa (14/6/2022). 
Foto : Peringati Hari Donor Darah Sedunia, PMI Karawang Bagi-bagi Hadiah Buat Ratusan Pendonor


"Alhamdulillah, sejak Selasa pagi, kita dapati 200 lebih pendonor darah di Kantor PMI dan sudah dapati 150 lebih kantong darah di hari donor darah sedunia ini, " Kata Ketua PMI Cabang Karawang Hj Elly Amalia Priatna.


Tercatat sambung Elly, ada 9 komunitas yang datang ke PMI untuk berserah mendonorkan darah, mulai dari perusahaan, alumni SMA, komunitas gowes, paguyuban hingga organisasi pelajar. 
Kabupaten Karawang sendiri, sebut Elly, setiap bulannya butuh 3.000 kantung darah dan saat ini terus berangsur meningkat kembali ke angka itu, sebab selama pandemi terjadi penurunan kantong darah setiap bulannya yang hanya berkutat di angka 1.500 kantung atau setengahnya.

Foto : Peringati Hari Donor Darah Sedunia, PMI Karawang Bagi-bagi Hadiah Buat Ratusan Pendonor

"Karenanya, kita mengajak kepada semua pihak yang belum donor, agar siap dan rela menjadi pendonor darah karena itu baik untuk kesehatan disamping beramal kepada sesama yang membutuhkan, Pendonor 1 orang itu bisa menyelamatkan nyawa 3 orang, "Ujarnya. 

Dalam kegiatan donor darah yang di pusatkan di Markas PMI Karawang, salah seorang pendonor asal Telkom Kamila, berhak atas door prize sepeda, sementara puluhan pendonor lainnya mendapati hadiah menarik lainnya.

"Alhamdulillah, Kamila ini katanya baru pertama donor darah di PMI, dan seumur hidup baru pertama menjadi pendonor. Eh sekali jadi pendonor dapat hadiah doorprize, rejeki anak Soleh, " Ungkap Elly. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan