×

Iklan

Indeks Berita

Ini Penghasilan Perbulan Sodiq Monata, Raja Koplo Nomor 1 di Indonesia

5 Jun 2022 | Minggu, Juni 05, 2022 WIB Last Updated 2022-06-05T15:08:55Z

Nama Sodiq Monata sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pria berusia 54 tahun itu kini telah sukses menjadi raja koplo nomor 1 di Indonesia.

Telah terkenal di Indonesia hingga menulis ratusan lagu, ia ternyata mengaku pernah hidup susah. Bagaimana profil lengkapnya? Yuk intip sekilas perjalanan Sodiq Monata.

Foto : Instagram/sodiq.panturaofficial

Sodiq Rifa'i atau yang lebih dikenal dengan nama populer Sodiq Monata atau Cak Sodik New Monata telah melalang buana di belantika dunia koplo. Baik penikmat koplo modern hingga jadul pasti tak asing dengan namanya.

Kini, ia memiliki kekayaan hasil dari musisi koplo yang sangat fantastis. Namun ternyata penyanyi yang khas dengan rambut gimbalnya itu mengaku pernah menjalani hidup susah.

Sodiq Monata merintis karier dari keadaan yang sangat di bawah. Sebelum berkarier di dunia musik koplo, Sodiq pernah menjadi seorang kuli bangunan, tukang nasi goreng dan pengamen.

Sodiq sendiri memang sudah mengawali kariernya di dunia dangdut seperti dengan mengikuti orkes-orkes dangdut koplo skala kecil. Namun kehidupannya berubah setelah bertemu dengan Cak Gatot Hariyanto yang memang pada saat itu dipimpin oleh om Monata sendiri.

Hingga saat ini, Sodiq terus bekerja sama dengan orkes Melayu yang memang telah membesarkan namanya. Orkes Melayu yang berasal dari Sidoarjo ini bahkan sering dibilang didirikan oleh Sodiq dan om Monata.

Sodiq dan om Monata telah bekerja sama dalam waktu yang sangat panjang, hingga sampai saat ini nama Sodiq pun semakin dikenal luas bahkan sampai ke telinga para pecinta dangdut musik koplo yang ada di Indonesia, dan sudah meluas bukan hanya di tingkat Jawa Timur saja seperti dahulu.

Nama Sodiq semakin terkenal, terutama saat dia memang dikenal sudah beberapa kali mengisi acara untuk tampil di televisi nasional, dan bahkan namanya semakin populer saat suatu masalah yang terjadi dengan lagu iwak peyek yang memang saat itu dibawakan oleh salah satu grup dangdut wanita, Trio macan.

Kemudian di awal tahun 2017, Sodiq Monata bekerja sama dengan PT Pancal Records Indonesia membuat proyek Album Monata Goyang Reggae. Projek itu juga ditengarai penyanyi koplo terkenal seperti Ratna Antika dan Nella Kharisma kemudian musik aransemennya dibuat oleh mas Pancal 15.

Saat ini Sodiq mengaku mendapat bayaran dalam satu kali penampilannya bisa mencapai Rp 80 juta rupiah. Jika dihitung-hitung penghasilan Cak Sodiq bisa mencapai 4 miliar rupiah dalam sebulan,mengutip intip seleb, (5/6/22).

Belum lagi ditambah dengan hasil dari saweran saat manggung. Cak Sodiq mengaku jika sawerannya pernah mencapai Rp100 juta hanya dalam semalam. Namun begitu, ia dikenal sebagai penyanyi koplo yang sederhana dan rendah hati.

Ingin merintis menjadi penyanyi koplo dan terkenal seperti Sodiq Monata? Kamu bisa banget untuk mewujudkannya. Segera daftarkan diri untuk menjadi bintang di program terbaru besutan ANTV x Rans Entertainment yakni Koplo Superstar.(*)


×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS