×

Iklan

Indeks Berita

Karawang Usul 3.100 PPPK Tahun Ini Ke BKN

27 Jun 2022 | Senin, Juni 27, 2022 WIB Last Updated 2022-06-27T10:36:31Z

Foto : BKPSDM Saat Rapat Desk Kebutuhan PPPK Karawang


Siap-siap, wacana seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) formasi Pemkab Karawang sudah di depan mata. Meskipun masih pemetaan desk usulan kebutuhan PPPK masih di garap BKPSDM, namun Pemkab Karawang di sebut sudah usulkan 3.100 formasi PPPK dalam seleksi yang waktunya masih tentatif tahun ini. 

Kabid pengadaan dan pemberhentian ASN BKPSDM Karawang Taopik Maulana mengatakan, pihaknya usulkan 3.100 formasi PPPK di lingkungan Pemkab Karawang ke BKN pusat untuk tahun ini. Jumlah itu, di dominasi pengadaan PPPK formasi guru dengan jumlah 1.800 dan Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 700 formasi dan 600 formasi umum.

"Ini baru sebatas usulan ke BKN, adapun jumlah yang di eksekusi untuk Karawang berapa, itu nanti kewenangan BKN. Kita berharap bisa banyak terakomodir, " Katanya.

Soal jadwal pengumuman jumlah formasi yang diberikan BKN untuk Karawang, pihaknya belum mendapat informasi kapan. Tapi yang jelas, untuk formasi CPNS, sepertinya tidak ada tahun ini.

"Belum tahu pak, berapa yang diberikan formasinya juga waktunya juga kapan belum tahu. Yang jelas kita baru usulkan 3.100 kemarin, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS