×

Iklan

Indeks Berita

Meriah, Tempuran Gelar O2SN Serempak di Buper Jayakoncara

4 Jun 2022 | Sabtu, Juni 04, 2022 WIB Last Updated 2022-06-05T08:46:29Z
Sebanyak 30 SD se Kecamatan Tempuran, utus perwakilan siswanya dalam Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) yang digelar Sabtu (4/6/2022) di hamparan Bumi Perkemahan Jayakoncara. Setelah sukses selenggarakan cabang tenis meja dan bulu tangkis di aula PGRI, para siswa yang vakum dua tahun berlomba tingkat kecamatan ini, kembali serempak
bertanding untuk di seleksi dalam  O2SN serupa tingkat Kabupaten.
Foto : Bareng Koorwilcambidik, Plt Camat Tempuran Buka Langsung Kegiatan O2SN di Buper Jayakoncara Desa Jayanegara

Panitia Pelaksana O2SN Kecamatan Tempuran, Caya S.pd mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama semua pihak, terutama Bapopsi Kecamatan, para Kepala SD, Koorwilcambidik, Pengawas dan juga PGRI yang mensupport suksesi tahapan dan kegiatannya. Adapun jumlah peserta dalam giat 02SN ini berjumlah 1.200 orang siswa dan 100 orang wasit juga official. Sementara cabang olahraga sendiri yang di pertandingan di Buper Jayakoncara ini, antara lain sepak bola putera puteri dan bola voli putera putri, adapun sebelumnya tenis meja dan bulu tangkis di gelar di aula PGRI. 

Foto : Bareng Koorwilcambidik, Plt Camat Tempuran Buka Langsung Kegiatan O2SN di Buper Jayakoncara Desa Jayanegara

"Untuk olahraga yang terselenggara di Buper Jayakoncara ini, antara lain cabang Olahraga sepak bola dan voli, kalau tenis meja dan bulu tangkis sudah di gelar sebelumnya di aula PGRI, " Katanya.

Sementara untuk olahraga tradisional yang di pertandingkan sambung Caya,
antara lain egrang, sumpitan, tarompah, hadang dan dagongan.

"Besar harapan kegiatan ini berjalan lancar, sekaligus menghasilkan bibit terbaik untuk menjadi wakil Tempuran dalam lomba serupa di tingkat Kabupaten, " ungkapnya.


Plt Camat Tempuran Komarudin yang membuka acara tersebut mengungkapkan apresiasi atas kekompakan para guru yang tergabung dalam BAPOPSI Tempuran dan juga koorwilcambidik atas terselenggaranya kegiatan O2SN ini. Pihaknya berpesan, agar semua siswa yang menjadi peserta lomba, bisa menjungjung tinggi sportifitas dan mematuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan panitia. Ia yakin, semua yang menjadi peserta lomba saat ini, adalah merupakan delegasi pilihan dari sekolah masing-masing, karenanya menang kalah dalam kompetisi  merupakan hal biasa, yang terpenting semuanya bisa kompak, solid dan terus semangat menorehkan prestasi terbaik bagi sekolah masing-masing. 

"Semoga dengan pertandingan O2SN ini bisa melahirkan para atlet asal Tempuran yang handal, kompeten dan juga mampu menorehkan prestasi di evek-even berikutnya, " Ungkap Komar.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Koorwilcambidik Tempuran H Rohyat Nurdin, Pengawas Pembina, Ketua PGRI dan sejumlah unsur Muspika Kecamatan Tempuran.  (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS