×

Iklan

Indeks Berita

PT BPR Karawang - Jabar Sharing Service Excellent Bareng PT Bank Mandiri TBK

26 Jun 2022 | Minggu, Juni 26, 2022 WIB Last Updated 2022-06-26T02:46:49Z
PT BPR Karawang-Jabar gelar kegiatan 'Sharing Service Excellent' Bareng PT Bank Mandiri Tbk di Hotel Swiss Bell Karawang, Pada Sabtu (25/6/2022). Kegiatan ini merupakan program PT BKJ dalam rangka meningkatkan layanan perbankan terbaik yang di persembahkan para pegawai bagi para nasabah. 

Foto : Kegiatan Sharing Servive Excellent PT BPR Karawang Jabar bersama PT Bank Mandiri Tbk di Hotel Swiss Bell Karawang, Sabtu (25/6/2022)

Atjeng Hadi Susanto, Direktur Operasional PT BKJ mengatakan, pihaknya selenggarakan sharing service excellent bersama Bank Mandiri ini adalah untuk menjawab setiap tantangan perbankan yang semakin kompetitif. Semoga saja, lewat program yang dianggarkan untuk 35 pegawai ini, bisa mendapatkan spirit baru dari hasil sharing bersama demi mensupport BKJ lebih eksis lagi dalam hal pelayanan. Sebab, sebut Atjeng, dunia perbankan dewasa ini diakuinya sudah semakin cepat perkembangannya, maka semua pegawai BKJ, diharapkannya mampu terus beradaptasi dengan setiap perkembangan tersebut dan tidak sampai tertinggal. 
Foto : Kegiatan Sharing Servive Excellent PT BPR Karawang Jabar bersama PT Bank Mandiri Tbk di Hotel Swiss Bell Karawang, Sabtu (25/6/2022)

"Agenda ini sudah kami rencanakan jauh-jauh hari, dan Alhamdulillah bisa terselenggara bersama PT Bank Bandiri Tbk, semoga kegiatan ini bisa menjadi spirit bagi BKJ khususnya lebih eksis dalam hal memberi pelayanan dan kemudahan kepada semua nasabah, " Ungkapnya.




Hery Heryanto Dirut PT BPR Karawang Jabar mengatakan, acara sharing service excellent ini diakuinya memang sudah jauh-jauh hari di programkan. Ini penting dilakukan bagi BKJ yang merupakan BPR dengan pemegang saham Pemkab Karawang dan Pemprov Jawa Barat, sebab hasil dari sharing ini kedepan, diharapkan bisa memenuhi kepuasan pelayanan perbankan, khususnya BKJ. Bahkan sebut Hery, bukan sebatas sharing tapi kedepan bisa meningkat pada pelatihannya, sehingga 
pengembangan SDM kita semakin baik lagi.


"Kami berharap, acara ini tidak sekali saja di lakukan, tapi bisa berkesinambungan, parena pengalaman bank umum seperti Mandiri Tbk ini, tentunya lebih mapan dan lebih banyak. Semoga kami dari BKJ, bisa mengambil ilmunya demi kelangsungan pelayanan perbankan di BKJ yang lebih optimal, " Ungkapnya.

Komisaris Utama PT BKJ, H Jaja Sumarna mengaku, zaman dan perkembangan digitalisasi menuntut semuanya berakselerasi menjawab pelayanan lebih baik. Sehingga, lewat  kolaborasi yang di kemas dalam sharing service excellent ini, semoga bisa di ikuti semua pegawai BKJ yang bukan saja menjunjung prinsip pelayanan, tetapi juga memungkinkan menyerap adanya perubahan-perubahan seiring perkembangannya.

"Kita tentu berharap, out put yang di hasilkan bisa menambah etos kerja dan pelayanan PT BKJ, semoga juga rencana-rencana programnga bisa terpenuhi sesuai target yang di harapkan, " ujarnya.

Antonious Budi Setiawan Head Manager Area PT Bank Mandiri Karawang, dalam sambutannya menaruh apresiasi luar biasa kepada PT BPR Karawang Jabar yang sudah bermitra dan meminta pihaknya untuk sharing service excellent. Jujur, diakui Budi, kegiatan semacam ini biasa dilakukan oleh bank-bank umum, dan baru pertama juga sebutnya ada inisiatif dari BPR itu sendiri untuk menggelarnya.

"Ini BPR pertama yang berinisiatif gelar kegiatan semacam ini, tentu kami kaget sekaligus memberi apresiasi kepada pihak BKJ, " Pujinya.

Diakui Budi, memang bukan perkara mudah merubah mainset dan karakter, apalagi menyatukan perbedaan. Sebab, mesti ada basic service bagi semua pegawai, dan itu tidak bisa tuntas dengan sehari dua hari, karena di luar itu semuanya harus ada komitmen membangun resources (SDM) berikut sarana pra sarananya yang harus di topang dengan optimal dan baru bisa memunculkan eksistensi. Bagaimana setiap bank, sebut Budi, butuh proses dan tidak instan untuk berubah dengan meningkatkan standar culture dan karakter yang harus bersamaan, karena bisnis itu sebutnya, adalah tanggungjawab bersama.

"Mari kuasai produk anda, sehingga knowledge anda akan mampu, sebab service itu adalah bagaimana anda membuat nyaman bagi nasabah, " Pesannya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS