Koramil 0404/Rengasdengklok, Kapten Inf Beneami Hulu mewakili Dandim 0604/Karawang, Letkol Kav Makhdum Habiburrahman menghadiri langsung peresmian Pos Satkamling Presisi yang digelar oleh Polres Karawang, Kamis (30/6/22).

Foto : Kapolres Karawang Saat Resmikan Pos Satkamling di Rengasdengklok

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 tahun.

Danramil mengatakan, diharapkan dengan diadakannya pos kamling tersebut masyarakat bisa lebih memahami pentingnya menjaga keamanan lingkungan.

"Selain itu, juga dapat meningkatkan dan menggiatkan kembali siskamling di tiap-tiap lingkungan dalam upaya meningkatkan rasa tentram, aman, dan tertib di lingkungan masyarakat,"ujarnya.

Sambungnya, dari Koramil 0404/Rengasdengklok melalui Babinsa akan mengajak warga untuk mengaktifkan Siskamling. Karena hal tersebut sebagai tindakan awal deteksi dini.
Foto : Kapolres Karawang Saat Resmikan Pos Satkamling di Rengasdengklok

"Dan tentunya Babinsa juga agar lebih sinergi bersama perangkat desa serta Bhabinkamtibmas wilayah setempat,"pungkasnya.
 
Sementara itu, Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menyampaikan, Forkopimda bersama Muspika melakukan kegiatan semacam titik pangkal menggelorakan kembali Pos satkamling yang ada di Kabupaten Karawang.

"Hari ini kita pusatkan di Perum Pesona Kalang Surya Desa kalang Surya kecamatan Rengasdengklok,"ujar Kapolres.

Untuk di Kabupaten Karawang terdapat 120 pos kamling yang tersebar di seluruh desa. Harapannya adalah adanya Pos kamling ini Forkopimda Karawang bersama stuck holder bisa bersama-sama menciptakan mengelola kamtimbmas masing-masing.

"Ini menjadi sejarah bahwa di Karawang hari ini kita Gelorakan kembali, harapannya adalah ketika di suatu aman maka masyarakatnya akan nyaman dan tenang dalam beraktivitas, ini menjadi misi kami Forkopimda untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat sekitar Karawang,"tuturnya.

Kapolres juga menyampaikan terimakasih kepada Muspika Rengasdengklok dan Kepada Desa Kalang Surya yang sudah menyiapkan Pos Sat Kamling.

"Saya terima kasih, menurut saya Pos kamling nya sangat lengkap, ada strukturnya ada yang piket ada alat kesehatan, alat pemadam, nomor telepon yang penting, ini menjadi bisa menjadi contoh terhadap daerah lain,"pungkasnya. (Rd)