×

Iklan

Indeks Berita

Sesuai Target, Kafilah Karawang Sukses 5 Besar MTQ Jawa Barat 2022

26 Jun 2022 | Minggu, Juni 26, 2022 WIB Last Updated 2022-06-26T02:40:10Z
Pagelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Jawa Barat ke 37 di Kota Sumedang, resmi tutup, Sabtu malam (25/6/2022). Kafilah dari sejumlah cabang lomba asal Karawang, akhirnya sukses mengumpulkan poin 32, terpaut 1 nilai dari tuan rumah Sumdang. 
Atas hasil itu, Kafilah MTQ asal Karawang sukses masuk 5 besar dalam pagelaran tersebut ditahun ini.

Foto : Kasie Bimas Kemenag Karawang, H Yakub Lubis Al Pauji saat mendampingi Kafilah Tahfidz Quran 30 Juz Puteri asal Karawang

"Alhamdulillah, sesuai target, Kabupaten Karawang pada MTQ tahun ini masuk 5 besar dari puluhan kabupaten/kota di Jawa Barat. Kafilah Kita juga terbaik di cabang MFQ dan Tahfiz 30 juz Puteri yang sudah berkontribusi menambah bobot nilai bagi Karawang, " Ungkap Kasie Bimas Kementerian Agama (Kemenag) Karawang, H Yakub Lubis Al Pauji.

Ini semua sambungnya, berkat doa dari keluarga besar Kemenag dan masyarakat Karawang, sehingga capaian MTQ di Sumedang pada tahun 2022 ini, sukses sesuai dengan harapan dan target. 

"Ini tentu selain kegigihan dan semangat para peserta Kafilah MTQ Karawang, juga di dorong doa-doa dari semua pihak, baik keluarga kemenag Karawang, Muspida maupun masyarakat, sehingga hasilnya sesuai target yang diharapkan. Semoga kedepan, bisa terus eksis dan meningkatkan prestasi ini, " Ungkapnya.

Diketahui, dalam laporannya, Dewan hakim MTQ menetapkan hasil perolehan nilai sejumlah kafilah Kabupaten/kota di Jawa Barat dengan Nomor 06/DH-MTQ-XXXVII/2022 tertanggal 25 Juni dengan rincian, Kota Bandung ditetapkan sebagai Juara umum pada MTQ ke 37 di Kota Sumedang dengan Raihan nilai 65, disusul Kabupaten Bandung dengan perolehan nilai 59, kemudian Kabupaten Tasikmalaya 36, Kabupaten Bekasi 34 dan di posisi ke 5 Kabupaten Karawang dengan Raihan nilai 32.

Salah seorang Dewan Hakim Cabang Hifzil Quran 1 dan 5 Juz asal Karawang H. Ahmad Syamsuri mengatakan, secara umum penyelenggaraan MTQ ke 37 Tingkat Provinsi Jawa Barat dinilai cukup baik. Apalagi dari segi budaya dan teknologi begitu kentara. "Alhamdulillah secara umum penyelenggaraannya cukup baik. Peserta maupun IT semuanya lancar. Kalaupun ada masalah kesehatan di lapangan, direspon sangat cepat oleh tim," kata Syamsuri.

Ketika disinggung mengenai berbagai fasilitas yang disediakan oleh panitia, ia juga menilai bahwa pelayanan yang diberikan sangat memuaskan para Dewan Hakim.

 "Fasilitasnya cukup baik. Dari segi akomodasi, makanan, pelayanannya cukup dan sangat memuaskan," katanya.

Terakhir, Syamsuri mengharapkan penyelenggaraan MTQ yang akan datang lebih baik dari sebelumnya dengan menghasilkan peserta yang terbaik untuk mewakili Jabar di tingkat nasional. 

"Penyelenggaraan MTQ hari ini sudah baik. MTQ mendatang harus lebih baik lagi dan menghasilkan peserta yang terbaik. Karena di MTQ nasional  kita bukan untuk membela daerah masing masing tapi untuk Jabar Juara Lahir Batin. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS