×

Iklan

Indeks Berita

Tiga Balon Kades Ramaikan Musdes PAW Kades Dawuan Barat 4 Agustus

28 Jun 2022 | Selasa, Juni 28, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T08:26:53Z
Musyawarah Desa (Musdes) untuk menentukan Kades baru lewat Pergantian Antar Waktu (PAW) di Desa Dawuan Barat Kecamatan Cikampek, siap di gelar pada 4 Agustus 2022 mendatang. Panitia setempat menerima 3 orang bakal calon kades yang akan meraih simpati 282 pemilih yang tersebar di 59 RT. 


Kepada pelitakarawang.com, Ketua Panitia Musdes PAW Kades Dawuan Barat, Dedi Supardi mengatakan, desa dengan jumlah penduduk sekitar 13.000 
jiwa ini, siap menggelar Musdes Kades PAW yang akan di selenggarakan pada 4 Agustus mendatang. Dengan keterpilihan musyawarah di 59 RT, di dapati sesuai regulasi sebanyak 282 pemilih yang terdiri dari aparat desa, BPD, RT, RW hingga perwakilan tokoh masyarakat yang akan menjadi peserta Musdes.

"Alhamdulillah, semua tahapan berangsur terus di lalui dengan lancar, tertib dan kondusif, " Katanya, Selasa (27/6/2022)

Adapun bakal calon yang sudah mendaftar ke meja panitia, ada 3 orang dengan rincian antara lain atas nama Dedeng Somantri, Dedi Santosa dan Yeni Yulianti. Tiga-tiganya sebut Dedi, sedang melalui tahapan tes kesehatan dan tes bebas narkoba pekan ini, untuk kemudian menyusul di tetapkan sebagai Calon setelah memenuhi semua berkas dan persyaratan yang di tentukan sebagaimana aturan.

"Balonnya ada tiga, semuanya sedang menjalani tes kesehatan dan bebas narkoba, " Ungkapnya.

Kemudian soal anggaran Musdes, tambah Dedi, Pemkab Karawang sediakan hibah Rp30 juta, tentu saja ini masih di hitung-hitung alokasinya. Jika masih belum mencukupi, di upayakannya ada kontribusi dari pihak ke 3 yang tidak mengikat sampai dengan tercukupinya semua penyelenggaraan Musdes.
Foto : Dedi Supardi, Ketua Panitia Musdes PAW Kades Dawuan Barat

"Masyarakat Dawuan Barat harus tetap tenang, tertib dan jaga kondusifitas agar pelaksanaan Musdes ini bisa terselenggara dengan sukses tanpa ekses, " Ujarnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS