×

Iklan

Indeks Berita

Travel Tabrak Truk di Tol Cipularang KM 99, Tiga OIrang Tewas dan Lima Luka

6 Jun 2022 | Senin, Juni 06, 2022 WIB Last Updated 2022-06-06T14:20:04Z

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Cipularang KM 99 jalur B, tepatnya di wilayah Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta.

Kecelakaan maut yang melibatkan mobil Travel Elf bernomor polisi B-7748-BAA menabrak truk nopol B-9465-MG itu terjadi Pada Minggu (5/6/2022) petang. Kerasnya tabrakkan mengakibatkan tiga orang penumpang travel tewas dilokasi kejadian dan lima penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Mobil Travel berpenumpang 11 orang yang dikemudian Aditya Prasetyo (28) warga cakung, Jakarta Timur itu mengalami kerusakan parah di bagian depan hingga belakang bagian samping kiri mobil, setelah menabrak bagian belakang truk lost bak yang melaju di depannya.

“Kedua kendaraan, pertama elf yang kedua losbak dari arah Bandung menuju Jakarta, di KM 99 tol Cipularang terjadi laka lantas kendaraan elf menabrak truk losbak,” ujar Bripka Irawan, Petugas PJR Tol Cipularang ditemui dikantornya, Senin (6/6/2022).

Dijelaskannya, jika kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, tengah melaju dari arah yang sama yakni dari arah Bandung menuju Jakarta, setiba di lokasi kejadian, diduga sopir travel elf ini hilang kendali sehingga tidak dapat mengontrol laju kendaraan. Kemudian menabrak bagian belakang truk tersebut yang saat kejadian berada di depannya.

Dugaan sementara penyebab kecelakaan ini karena kurang antisipasi jaga jarak aman aja,” ucap Irawan

Dalam insiden ini mengakibatkan tiga penumpang travel elf tewas di lokasi kejadian. Korban langsung di evakuasi ke rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta sedangkan bangkai kendaraan dibawa ke full derek di sekitar gerbang tol Jatiluhur.

“Korban ada 8 orang, tiga orang meninggal dunia, lima lainnya luka ringan termasuk sopir truk alamak luka ringan,” Tutur Irawan.

Pantauan dilapangan, kondisi travel Elf ini alami kerusakan parah, bagian depan sebelah kiri ringsek bahkan dinding mobil itu dari depan sebelah kiri hingga bangku jok ke empat terkelupas, sehingga bagian dalam kendaraan terlihat jelas dari luar,mengutip Jabar News ((6/6/22).

“Kasusnya sudah di tangani unit laka polres Purwakarta,” pungkas Irawan (*)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS