×

Iklan

Indeks Berita

Wabup Karawang Ajak Masyarakat Tak BAB Sembarangan Tempat

2 Jun 2022 | Kamis, Juni 02, 2022 WIB Last Updated 2022-06-02T07:45:35Z

Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat Aep Syaepuloh mengajak masyarakat masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan meninggalkan kebiasaan buang air besar (BAB) sembarangan atau di ruang terbuka.

Foto Ilustrasi

"Kita semua harus hidup bersih dan sehat dengan meninggalkan kebiasaan buang air di kebun atau di sungai," katanya di Karawang, Kamis.

Ia mengakui kalau hingga saat ini masih banyak warga di sejumlah daerah sekitar Karawang yang masih mempunyai kebiasaan buang air sembarangan.

Ke depan pihaknya akan memerhatikan hal itu dengan menggandeng pihak ketiga.

Wabup meminta pihak perusahaan yang ada di Karawang untuk lebih peduli dalam membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, di antaranya ialah dengan membangun MCK (mandi, cuci, kakus) dalam merealisasikan program CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan. "Kami mohon, pihak perusahaan membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, melalui pola hidup bersih dan sehat, yakni dengan menyalurkan program CSR dengan membantu MCK," katanya.

Ia juga meminta Dinas Kesehatan setempat untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Sehingga saat dilakukan pembangunan MCK, itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Edukasi diperlukan. Tujuannya menghilangkan kebiasaan masyarakat buang air sembarangan. Jadi jangan sampai MCK sudah dibangun, tapi kebiasaan buang air sembarangan masih melekat di masyarakat," demikian Aep Syaepuloh.(Ant)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS