×

Iklan

Indeks Berita

AFF Minta Maaf dan PSSI Tindak Wasit Indonesia yang Tak Beri Gol untuk Kamboja di Piala AFF U-19 202

13 Jul 2022 | Rabu, Juli 13, 2022 WIB Last Updated 2022-07-13T05:29:18Z

Wasit asal Indonesia, Aprisman Aranda juga akan mendapat hukuman dari PSSI atas kesalahannya tak memberi go untuk Kamboja di Piala AFF U-19 2022.

Dilansir BolaSport.com sebelumnya, Aprisman Aranda adalah wasit yang memipin laga antara Kamboja Vs Laos di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 7 Juli 2022 dalam laga fase grup Piala AFF U-19 2022.

Dalam laga tersebut, sebuah kontroversi terjadi.

Gol Kamboja ke gawang Laos pada menit ke-76 telah melewati garis gawang, akan tetapi wasit Aprisman Aranda tidak memberi gol atau mengesahkan untuk Kamboja.

Hasil pertandingan itu berakhir dengan kemenangan Laos atas Kamboja dengan skor 2-1.

Asosiasi sepak bola Kamboja (FFC) pun resmi melayangkan protes kepada AFF terkait masalah ini.

Merespons protes Kamboja, AFF pun melayangkan surat sebagai permintaan maafnya.

Dalam surat itu Sekretaris Jenderal AFF Winston Lee mengatakan kepada Sekretaris Jenderal FFC Mr Keo Sarath bahwa sangat disesalkan gol itu tidak diberikan kepada tim Kamboja.

"Sangat disayangkan gol tersebut tidak diberikan kepada tim Kamboja. Kami juga menyadari kekecewaan dari penggemar setia tim Anda dan kami menghargai dukungan mereka yang tidak sadar," tulis Winston Lee pada 8 Juli 2022, dilansir BolaSport.com dari Khmer Times.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada FFC yang telah menulis surat kepada kami tentang masalah ini karena kami menyambut umpan balik dari Asosiasi Anggota kami yang akan memungkinkan kami untuk meningkatkan kualitas kompetisi termasuk ofisial pertandingan.

"Kami ingin meyakinkan Anda dan FFC bahwa dengan pengertian dan dukungan Anda, kami akan melanjutkan upaya tanpa henti untuk meningkatkan kualitas kompetisi termasuk ofisial pertandingan."

PSSI sebagai tuan rumah, juga berencana menindak Aprisman Aranda.

Timnas U-19 Laos vs U-19 Kamboja dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF U-19 2022, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (7/7/2022).

"Ya kita nanti serahkan ke komite wasit ya," kata Mochamad Iriawan dalam konferensi pers di Kantor LIB, Senin (11/7/2022).

"Kita akan menindaklanjuti terkait dengan hal ini."

"Kita tunggu ini. Tadi kita juga telepon untuk menganalisa atau mendalami masalah yang disampaikan oleh AFF ini," tambahnya.

Aprisman Aranda merupakan salah satu wasit Indonesia termuda (29 tahun) yang dimiliki PSSI pemegang lisensi FIFA seperti dikutip BolaSport.com dari akun Youtube PSSI TV.

Pada musim lalu, Aranda memimpin 13 laga Liga 1.

Di Piala Presiden 2022, Aprisman Aranda memimpin dua laga yakni Persebaya Vs Persib dan Bali United Vs Persebaya.

Wasit asal Medan ini mendapat lisensi FIFA pada 2020.

Wasit Aprisman Aranda memberikan kartu kepada pemain Persib Bandung, Marc Klok, seusai melanggar pilar Barito Putera, Luthfi Kamal, dalam laga pekan pertama Liga 1 2021 di Stadion Indomilk, Arena, Tangerang, 4 September 2021.(**)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS