×

Iklan

Indeks Berita

Ayu Rukmini Mantap Nyalon Ketua PGRI Lemahabang

25 Jul 2022 | Senin, Juli 25, 2022 WIB Last Updated 2022-07-25T07:44:01Z
Kepala SDN Ciwaringin II Kecamatan Lemahabang Ayu Rukmini S.pd, mantap mengutarakan tekadnya nyalon sebagai Ketua PGRI Cabang Lemahabang yang di perkirakan di gelar para September - November tahun ini. Kepala SD Penggerak yang juga ketua Gugus ini mengaku, niatnya maju dalam konferensi cabang tahun ini, di dasari atas misinya yang ingin merekatkan persaudaraan sesama anggota dan semua guru di Lemahabang.

Foto : Ayu Rukmini Mantap Nyalon Ketua PGRI Cabang Lemahabang Pada Konfercab Tahun ini

Di temui di ruangan kantornya, Ayu yang juga sekretaris II PGRI Cabang Lemahabang ini mengatakan, figur-figur ketua PGRI lawas yang sukses memimpin organisasi ini, menginspirasinya untuk maju, meskipun dengan latar belakang gender perempuan sekalipun. Perlu kiranya, ada perekat dan kekuatan tata kelola yang semakin baik di organisasi PGRI meskipun ditingkat kecamatan, baik kekompakan, kebersamaan, kekeluargaan dan semangat berperan di setiap lingkungan.

"Selain semangat memajukan pendidikan, contoh dan teladan dari para pendahulu PGRI di Lemahabang menjadikannya inspirasi untuk terus mempersatukan persaudaraan guru yang di rasakan peranannya di setiap lingkungan dan hadir untuk masyarakat, " Katanya, Senin (25/7/2022).

Ayu menambahkan, dirinya maju menawarkan perubahan. Betapapun dari latar belakang perempuan, tapi perannya untuk PGRI saat ini dan kedepan, di pastikannya akan terus semangat.

"Jelang konfercab, memang sejumlah nama memang sesumbar bakal maju dan siap jadi kompetitor yang mayoritas kaum laki-laki. Tapi bagi saya menang kalah urusan nanti, karena semua di pasrahkan kepada semua guru yang memiliki hak pilih. Namun, tekad dan prinsip memajukan dan menjalin persaudaraan antar guru tak bisa terkalahkan, ini soal prinsip dan percaya diri, " Katanya.

Ia berharap, pleno pengurus PGRI Lemahabang nanti bisa menjalankan 'titah' aturan organisasi yang tertuang di AD/ART, dimana SK Demisioner habis maka di dorong untuk selenggarakan konfercab dan menghindari penundaan lebih panjang demi kelangsungan organisasi dengan siapapun ketuanya kedepan.

"Mohon doanya saja kedepan dari semua rekan guru. Mari sama-sama sukseskan Konfercab PGRI Lemahabang semakin semarak kedepan untuk melahirkan kepengurusan yang terus berkemajuan, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS