×

Iklan

Indeks Berita

Dadan Sugardan di Kukuhkan Jadi Ketua KTNA Karawang 2022-2027, Ini Pesan Bupati !

27 Jul 2022 | Rabu, Juli 27, 2022 WIB Last Updated 2022-07-27T10:25:52Z
Mantan Kepala Inspektorat Karawang, H Dadan Sugardan MM resmi di kukuhkan menjadi Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Karawang 2022-2027. Dadan bersama pengurus barunya tersebut, resmi dilantik Pengurus KTNA Jawa Barat di hadapan Bupati dan Anggota Komisi II DPRD Karawang yang di helat di GOR Disdikpora, Rabu (28/7/2022).

Foto : Pengurus Baru KTNA Karawang 2022-2027 resmi di Kukuhkan


Dalam sambutannya, Dadan menghaturkan terimakasih atas kesedian hadir dari KTNA Jabar, Ibu Bupati Anggota DPRD dan Kepala Dinas Pertanian maupun Plt Kadis Perikanan Karawang dalam prosesi pelantikan ini. Sebab, urus petani dan nelayan diakuinya bukan perkara mudah, sehingga ketika Karawang dilanda puso dua musim saja, maka jangan heran ketika banyak petani yang mendemo Ibu Bupati, Gedung DPRD hingga Dinas terkait. Apalagi kalau sampai puso gabah hingga 2 tahun di Karawang, maka dampaknya akan luas dimana potensi kerawanan pangan dan kerawanan sosial, bisa terbuka.

"Untuk itulah, kami memohon support dan dukungannya agar Ketahanan pangan bisa terus stabil dengan hadirnya KTNA di kepengurusan yang baru ini, " Kata Mantan Kadisdikpora Karawang ini.
Foto : Pengurus Baru KTNA Karawang 2022-2027 resmi di Kukuhkan

Sementara itu, Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana mengatakan, ia pesankan agar KTNA bisa membantu pemerintah melahirkan generasi-generasi muda peduli pertanian dan perikanan. Sebab, ia anggap ketika lahan menyusut karena RTRW misalnya, masih bisa di ganti lewat lahan-lahan baru, tapi kalau petani dan buruh tani ini tidak ada lagi, maka siapa yang mampu menggantinya. Sementara, pemerintah sendiri sebut Cellica, terus berkomitmen bersama untuk mewujudkan ketahanan pangan yang kontribusinya bagi pasar lokal maupun luar Karawang.

"KTNA saya ajak bantu ciptakan generasi muda peduli pertanian, karena kalau SDM ini hilang, siapa yang mau jadi petani lagi? " Ajaknya.

Ia menambahkan, di bidang perikanan Karawang juga memilliki 11 Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang sejauh ini akan kita dorong perbaikan-perbaikan dan pengaktifannya lagi. Sebab, potensi perikanan, diakuinya juga sangat menjanjikan di Karwang, selain ikan, disini juga banyak rumput laut, udang paname, bandeng terlezat di tambak-tambak dan olahannya. Sehingga, Pemkab dengan segala kemampuan yang ada, bukan saja membantu pengadaan jaring ikan saja, tetapi juga mengupayakan agar Perikanan di Karawang sejajar dengan Kabupaten/kota lainnya, baik dari hasil laut, wisata maupun olahan dan kualitasnya.

"Karawang ini luar biasa pak, gunung, laut, sawah, wisata, industri dan lainnya hadir disini, maka kewajiban kita menjaga. Dan saya yakin, KTNA dibawah kendali pak Dadan akan mempu Rempug dan maju, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS