Mengenal lebih dekat sosok Paige Spiranac, pegolf cantik yang baru saja meraih predikat wanita terseksi di dunia versi sebuah majalah dewasa.

Paige Spiranac jadi wanita terseksi di dunia. Foto: David Cannon/Getty Images.

Predikat tersebut diberikan kepada Paige Spiranac, yang mengantongi lebih dari tiga juta pengikut di laman instagram-nya.

Selama ini, Paige Spiranac dikenal dengan penampilannya yang seksi, berikut pakaiannya yang kerap kali mengundang perhatian.

Bicara soal hal itu, ternyata sang atlet memiliki 'rahasia', resep, dan prinsipnya sendiri. Yang terpenting baginya dalam berpakaian, adalah kenyamanan dan rasa percaya diri.

Prinsipnya itu nampak tidak sejalan dengan kebijakan yang dikeluarkan The Ladies Professional Golf Association (LPGA), terkait dress code yang harus dipatuhi para pegolf wanita.

Mereka tidak diizinkan menggunakan atasan dengan neckline rendah, legging, dan tidak ketinggalan rok pendek.

“Orang-orang menganggap Anda mendorong wanita untuk lebih memamerkan asetnya dengan berpakaian terbuka, demi mendapatkan perhatian,” ujarnya seperti dikutip dari laman Maxim.

“Pesan saya, pakailah apa yang Anda ingin pakai,” tambahnya.

Selain itu, ia juga buka suara soal pandangan orang-orang yang terkadang menganaktirikan wanita dengan pakaian terbuka.

Ia bahkan mengaku frustrasi apabila hal tersebut masih terjadi pada zaman sekarang. Menurutnya, berpakaian terbuka adalah pilihan wanita yang harus dihargai.

Bicara soal Cara Berpakaian yang Seksi

“Saya merasa frustrasi ketika [tahu] mereka mendukung semua orang kecuali Anda hanya karena Anda menunjukkan belahan dada,” ucapnya lagi.

Terkait kecenderungannya mengenakan pakaian terbuka, Paige Spiranac punya alasan tersendiri yang cukup pribadi.

Ia mengaku lebih nyaman tidak mengenakan pakaian yang terlalu tertutup supaya tubuhnya bebas bergerak.

“Dress code saya itu ya hidup saya. Saya lebih nyaman mengenakan pakaian terbuka karena latar belakang gymnastic saya,” tambahnya.

Menurutnya, pakaian yang ia pilih membuatnya lebih leluasa dalam melakukan swing. Baginya, hal itu penting untuk seorang pegolf.

Sempat membuat heboh publik karena menggunakan legging beberapa waktu lalu, ia kini ikut senang banyak wanita yang memakai celana tersebut seperti dirinya.

“Ketika saya pertama kali memakai legging, orang-orang heboh. Sekarang saat saya pergi ke range [tempat bermain golf], saya melihat banyak wanita mengenakanya,” ucapnya lagi, seperti dilansir dari Indosport (25/7/22).

Dari Keluarga Atlet

Memutuskan jadi pegolf, Paige Spiranac memang menuruni DNA olahraga yang ada di keluarganya, termasuk dari ayah dan ibunya.

Ayahnya dahulu seorang pemain college football yang pernah berjaya pada 1976 bersama timnya kala itu, Pittsburgh Panters.

Di sisi lain, sang ibu juga tidak kalah keren karena memiliki latar belakang penari balet. Kemudian, tante Paige Spiranac adalah atlet tenis.

Perjuangan Jadi Pegolf Cantik

Tidak sampai di situ. Ia juga memiliki saudara perempuan yang berprofesi sebagai atlet dan meraih beasiswa atas prestasinya itu di universitas ternama, Stanford.

Paige Spiranac sudah menyukai olahraga sejak kecil dan ia sangat lihai di cabor gymnastic, bermimpi tinggi menjadi seorang atlet profesional.

Namun untuk mewujudkan cita-cita tersebut ternyata sangat tidak mudah. Bukan cuma berlatih keras, ia juga harus menempa mental dengan menghadapi rundungan kawan-kawannya.

Hal tersebut ternyata tidak lepas dari kondisi kesehatannya. Ia memiliki asma dan kondisi kulit kepala yang membuat rambutnya rontok.

“Anak-anak perempuan merundung saya karena itu. Saya masuk gymnastic, yang sangat kompetitif. Mereka jahat sekali, sampai meludahi minuman saya,” kenang Paige Spiranac tentang masa pahitnya saat kecil.

Bahkan, kawan-kawannya itu juga pernah membuang kue ulang tahun yang dibeli Paige untuk mereka, langsung di depan batang hidungnya.

Paige pun tidak bisa berkata apa-apa, bahkan tidak kuasa menjelaskan situasi tersebut kepada kedua orang tuanya.

Namun terlepas dari rundungan tersebut, Paige pada akhirnya bisa bangkit dan mulai meniti karier sebagai seorang atlet.

Sempat ingin pindah haluan menjadi petenis, ia pada akhirnya memilih golf sebagai jalan kariernya sekarang.

Bukan hanya jadi pegolf ternama, Paige Spiranac pun punya kemampuan meludahi balik rundungan yang dulu dialamatkan ke arahanya, dengan menjadi wanita paling seksi di dunia versi majalah Maxim.(*)