×

Iklan

Indeks Berita

RS Fikri Medika Eksis Layani Kesehatan Gratis Ratusan Pengunjung Gebyar Paten

1 Jul 2022 | Jumat, Juli 01, 2022 WIB Last Updated 2022-07-01T09:22:20Z
Untuk kali kedelapan, Rumah Sakit Umum Fikri Medika hadir di tengah masyarakat dan pengunjung Gebyar Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) untuk melayani tes kesehatan gratis. Kalo ini, Rumah sakit yang berlokasi di Jalan Raya Telagasari - Kosambi KM 3, Kecamatan Klari itu, menerjunkan langsung tim dan perawat untuk berjibaku layani cek gula darah, kolestrol, tensi darah hingga pemeriksaan kesehatan mata di Stan acara Gebyar Paten Kecamatan Telagasari, Jumat (1/7/2022). 
Foto : Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis RSU Fikri Medika di Gebyar Paten Telagasari Bersama Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh

Bahkan, jumlah kunjungan pemeriksaan yang nyaris mencapai 200 warga setiap kali layanan paten, mendapat perhatian dan apresiasi khusus Wakil Bupati Karawang terhadap pelayanan yang diberikan Rumah Sakit Swasta tipe C tersebut.

Foto : Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis RSU Fikri Medika di Gebyar Paten Telagasari Bersama Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh

Ai Nurdiani, Marketing RSU Fikri Medika mengatakan, beberapa kegiatan gebyar paten selalu di hadiri pihaknya sebagai wujud kontribusi layanan kesehatan kepada masyarakat dan pengunjung secara gratis. Meskipun terbatas dalam layanan pemeriksaan kolesterol, tensi darah, gula darah dan pemeriksaan kesehatan mata, namun antusias masyarakat dan pengunjung yang hendak di layani pihaknya di tempat, cukup tinggi. Bahkan, lewat screening yang selalu di input registrasinya, tak kurang dari 200 warga di cek kesehatannya pada layanan RSU Fikri Medika melalui tim perawat yang kami turunkan. 
Foto : Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis RSU Fikri Medika di Gebyar Paten Telagasari Bersama Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh

"Alhamdulillah, pengunjung selalu banyak yang kami layani, misalnya di Tempuran dan Lemahabang kemarin yang mencapai lebih dari 120 orang, kemudian di Telagasari hari ini yang mencapai sekitar 140 orang. Kami dengan bangga ikut serta berpartisipasi bersama masyarakat dan pemerintah  hadir memberikan layanan dengan kemampuan yang kami miliki, " Katanya.

Ai menambahkan, mereka yang dilayani di acara gebyar sendiri, selain gratis juga sekaligus memberikan penyuluhan tentang kesehatan, utamanya yang terdeteksi hasil pemeriksaan memiliki riwayat tensi darah tinggi, kolestrol tinggi dan gula darah tinggi. Karenanya, RSU Fikri media yang memiliki beragam fasilitas kesehatan bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai media layanan kesehatan dengan beragam jenis penyakit. 

"Kami terbuka melayani pasien umum, Coordination Of Benefit (COB), asuransi, perusahaan, BPJs Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan (Trauma Center), Karawang Sehat, sampai Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Jasa Raharja, " Katanya. 

Lebih jauh ia menambahkan, masih di acara gebyar paten, sebagai marketing pihaknya juga sampaikan beragam fasilitas dan layanan medis di RSU Fikri Medika, baik secara langsung maupun brosur dan stiker yang dibagikan kepada setiap pengunjung. Sebab, RSU Fikri Medika dan juga RS Amanda Wadas bisa menjawab keluhan penyakit masyarakat karena dilengkapi dengan dokter spesialis yang lengkap, seperti spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis kandungan, spesialis bedah, spesialis mata, spesialis jantung, orthopedi, THT-KL, Poli Syaraf, Rehab Medik, spesialis Gigi, radiologi hingga patologi klinik. 
Fasilitas di RSU Medika sendiri, sambung Ai, terdiri dari IGD, kamar ICU, Kamar Operasi, ICU, NICU, Hemodialisa, USG Mamae, X-ray (Rongten), IR Fisioterapi, Lab, rehap medik, MCu, Instalasi farmasi, USG 3D dan USG 4D, CTG & EKG sampai armada ambulance yang lengkap.

"Kami sosialisasikan itu semua ke masyarakat dan pengunjung yang hadir, bahkan mitra-mitra kami di desa seperti PSM juga selalu ontime berkoordinasi demi layanan terbaik pasien yang datang ke RS kami, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS