Eks Forum 561 Calon Kepala Sekolah (Cakep) 2018 merupakan komunitas dibalik perjuangan hadirnya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi guru dan Kespek yang mulai parkir di rekening di akhir 2019 lalu. 
Foto : Eks Ketua Forum Cakep Karawang 561 Angkatan Tahun 2018 Asep Saepudin S.pd


Dengan besaran TPP Rp500 ribu untuk guru dan Rp1 juta untuk Kepsek, di syukuri sejumlah kepsek untuk menopang kinerja di sekolah yang semakin kompleks dengan program dan kegiatan.

"Banyak rapat-rapat, konsolidasi dan koordinasi agar perjuangan adanya TPP bagi guru dan Kepsek saat itu. Alhamdulillah, berkat dorongan dan perjuangan bersama 561 Cakep, paska pemilu 2019 lalu sampai sekarang guru dan Kepsek punya TPP yang teralokasi dari APBD Karawang, " Kata Eks Ketua Forum Cakep angkatan 561 tahun 2018, Asep Saepudin S.pd, Selasa (27/7/2022).

Alhamdulillah, berkat TPP yang menjadi perhatian Pemkab tersebut, semua guru dan kepsek mensyukurinya. Ini sebutnya, harus di barengi dengan kinerja yang semakin baik dan profesional.

Lebih dari itu, sebutnya, forum Cakep yang semua anggotanya sudah menjadi Kepsek ini, sempat berharap bisa nyalon dalam seleksi Pengawas dan atau penilik. Sayangnya, kinerja yang masih kurang dari 4 tahun saat tahun 2021 kemarin, membuat mereka mengurungkan niatnya. Padahal disisi lain, pada prakteknya tak jarang guru yang belum diangkat jadi Kepsek, juga mulus-mulus saja nyalon dalam seleksi Pengawas, bahkan beberapa diantaranya dinyatakan lolos. 

"Kedepan, karena kepsek angkatan 2018 ini sudah 4 tahun terhitung tahun ini, maka tidak ada lagi alasan kiranya bagi rekan-rekan terbentur larangan maupun kebijakan untuk tidak ikut dalam seleksi pengawas maupun penilik. " Harapnya. (Rd)