Bulan Imunasasi Nasional (BIAN) resmi menyapa balita di Jawa Barat tanpa kecuali di sejumlah posyandu pelosok desa di Karawang pada Senin (1/8/2022). Dengan menyasar anak usia 9 bulan - 59 bulan, pelaksanaan BIAN ikut serta di dampingi Kades dan Ibu Penggerak PKK untuk memastikan serapan vaksinasi tercapai sesuai target.
Foto : Kades Karangtanjung Saat Hadir Langsung Pelaksanaan BIAN di Posyandu

Kades Karangtanjung Juhari SH mengatakan, hari pertama pelaksanaan BIAN, orang tua yang memiliki anak balita usia 9 bulan sampai 59 bulan, di arahkan mendatangi posyandu. Alhamdulillah, hari pertama di dapur 52 anak di vaksinasi lengkap dari total sasaran 57, karena beberapa anak di tunda vaksinasinya akibat sedang demam dan sakit.

"Target se Desa Karangtanjung sendiri, jumlahnya 353 anak, Alhamdulillah hari pertama kita dampingi di posyandu sekitar 52 anak sudah di imunisasi, " Ujarnya.

Pihaknya, sebut Juhari, siap sukseskan pelaksanaan BIAN bersama ibu PKK dan para kader Posyandu. Sebab, di posyandu selama pelaksanaan BIAN ini, bukan saja ada penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan hingga pemberian vitamin A saja, tetapi juga vaksinasi lengkap untuk mencegah kesakitan anak dan kematian akibat campak, rubella, polio, pertusis (batuk rejang), Hepatitis B, Penumia, meningitis difteria.
Foto : Kades Karangtanjung Saat Hadir Langsung Pelaksanaan BIAN di Posyandu

"Kami mengajak semua tokoh dan masyarakat ikut sukseskan bulan imunisasi ini, sebagai bentuk pencegahan penyakit kepada anak-anak dengan cara mengajak anak datang sesuai undangan di posyandu-posyandunyang tersedia," Pungkasnya. (Rd)