×

Iklan

Indeks Berita

Hasil BRI Liga 1: PSM Makasar Bantai Persib Bandung di Stadion Gelora BJ Habibie

30 Agu 2022 | Selasa, Agustus 30, 2022 WIB Last Updated 2022-08-30T00:49:44Z

Pertandingan terakhir putaran ketujuh BRI Liga 1 antara PSM Makassar vs Persib Bandung, Senin malam, 29 Agustus 2022, berakhir dengan kemenangan telak untuk tuan rumah, 5-1.(30/8/22).

Bermain di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, PSM langsung menggebrak. Gol cepat yang diciptakan Yacob Sayuri saat laga baru memasuki menit kedua, menjadi gol pembuka tim berjuluk Juku Eja.

Di hadapan pendukung PSM, Yacob Sayuri mencetak kedua pada menit ke-51. Ramadhan Sananta juga membuat dua gol pada menit ke-19 dan 45+1. Wiljan Pluim mencetak gol kelima untuk Juku Eja pada menit ke-65'.

Persib hanya mampu menjebol gawang tuan rumah sekali melalui Marc Klok pada menit ke-32 untuk memperkecil ketertinggalan.

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun usai dikalahkan Bali United 2-3 di kandang pada Selasa pekan lalu, setelah sempat bangkit dan meraih dua kemenangan.

Dengan hasil ini, Persib mencatat empat kekalahan dari tujuh laga yang sudah dijalani. Tiga laga lainnya berakhir dengan dua kemenangan dan satu kali imbang.

Asisten pelatih Persib, Budiman, yang mendampingi Marc Klok dan rekan-rekannya melakoni laga tandang ke PSM, tak menyangka timnya kalah telak.

"Hasil pertandingan malam ini saya tidak menyangka kebobolan lima gol," kata Budiman setelah laga berakhir, seperti dikutip laman klub, Senin.

Dia menilai mental anak asuhnya anjlok usai gol cepat Yakob Sayuri saat pertandingan berjalan dua menit, ditambah gol kedua PSM pada menit ke-19 yang diciptakan Ramadhan Sananta.

"Intinya dengan gol cepat PSM itu yang menjadi down pemain kami. Jadi, setelah gol menit kedua, anak-anak agak sulit mengembangkan permainan dan teus ada gol kedua, pemain makin down, tuturnya.

"Ini di luar perkiraan saya, ini evaluasi buat saya, hari ini anak-anak dengan gol cepat agak down," ucapnya.

Kekalahan dari PSM ini membuat Persib kini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan tujuh poin, hanya unggul dua poin dari tim zona degradasi.

Luis Mila, pelatih yang dikontrak Persib selama semusim sebagai pengganti Robert Rene Alberts, masih belum bisa mendampingi tim asuhannya. Meski ikut ke Parapare, mantan pelatih Timnas Indonesia ini tak bisa berada di pinggir lapangan tim karena demam.

Sementara itu, bagi PSM Makassar, kemenangan atas Persib Bandung membuat mereka menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dengan sekali imbang dari enam laga yang sudah dimainkan. Mereka kini menempati posisi ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2022-2023 dengan 16 poin.(ay)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS