×

Iklan

Indeks Berita

Perahu Terbalik di Laut Jawa, Pencarian Nelayan Kapal Sida Rahayu Sisir Pantai Sedari

28 Agu 2022 | Minggu, Agustus 28, 2022 WIB Last Updated 2022-08-28T14:29:05Z
Kapal nelayan KM Sida Rahayu, di kabarkan terbalik di tengah laut Jawa. Sejak Kamis (23/8/2022).
Foto : Kapal Nelayan KM Sida Rahayu Terbalik, Sejumlah ABK Dalam Proses Pencarian, Termasuk di Pantai Sedari


Diketahui, Kapal Motor Sida Rahayu terbalik di perairan Laut Jawa pada koordinat 05 17'161" S 107 48'498"E pukul 22.00 WIB. Kapal Cumi KM Sida Rahayu 3 tersebut, berangkat melaut dari Pelabuhan Muara Angke pada Selasa (23/08/2022) menuju Laut Jawa. Namun pada Jumat (26/08) pukul 08.45 WIB,  TB Mitra Pulau yang sedang berlayar dari Sukamara menuju Marunda, melihat KM Sida Rahayu 3 dalam kondisi terbalik.


Foto : Kapal Nelayan KM Sida Rahayu Terbalik, Sejumlah ABK Dalam Proses Pencarian, Termasuk di Pantai Sedari

Berdasarkan informasi yang di himpun, awak kapal yang terdiri dari 14 awak kapal, hanya sekitar 6 orang awak kapal yang berhasil di selamatkan, ke 6 awak kapal berhasil di selamatkan oleh para nelayan yang melintas di kapal KM Sida Rahayu, yang nampak terbalik di lautan Jawa, mereka nampak terapung di papan perahu yang posisinya terbalik.

Pihak Tim SAR dan Polairut, terus berupaya hingga Minggu sore untuk menemukan ke 8 orang awak kapal KM Sida Rahayu yang di nyatakan hilang dalam insiden tersebut, termasuk dari Pantai Sedari Karawang.

Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril mengatakan, pada pencarian hari kedua KN SAR Wisnu dan RIB 03 Jakarta akan melakukan penyapuan sesuai dengan SAR Map Prediction. Pencarian mengarah ke barat karena berdasarkan SAR Map Prediction, sebaran korban diprediksi menuju ke arah barat. 
"Tim SAR Gabungan menyisir pesisir pantai Sedari dan juga kami siagakan dua unit LCR di Pantai Sedari, Karawang," katanya.

Dia menjelaskan, 6 ABK berhasil diselamatkan oleh TB Mitra Pulau yang sedang berlayar. Enam ABK dievakuasi ke Pelabuhan Marunda.

"Maka kita masih melakukan proses pencarian terhadap 8 ABK yang belum ditemukan. Jika korban ditemukan akan dievakuasi ke KN SAR Wisnu dan di bawa ke Pelabuhan Marunda untuk proses identifikasi," ungkap Jumaril. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS