Personel Polres Karawang mengikuti Donor Darah dalam rangka Hut RI Ke 77 dan HUT Polwan ke-74 Tahun 2022, bertempat di Aula Aula Lantai 2 Polres Karawang, Kamis (25/8/2022).

Foto : Peringati HUT Polwan ke 74, Anggota Kepolisian Polres Karawang Ikut Donor Darah

Kegiatan donor darah untuk warga Karawang dalam peringatan Kemerdekaan RI dan HUT Polwan Ke-74 oleh pengurus daerah Daerah Kabupaten Karawang Ikatan Notaris Indonesia - Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Karawang Kompol Iwan Setiawan, Ketua PMI Kabupaten Karawang, Kepala Imigrasi Kabupaten Karawang yang mewakili, Kepala BPN Kabupaten Karawang yang mewakili, Pengurus Daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Kabupaten Karawang dan Ketua Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia Karawang.

Dalam sambutannya Kabag SDM mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu dan mendukung hingga kegiatan dapat terlaksana.

"Melaksanakan kegiatan kemanusiaan seperti ini akan sangat membantu, dimana setetes darah kita berikan akan sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan," ujar Kabag.

Foto : Peringati HUT Polwan ke 74, Anggota Kepolisian Polres Karawang Ikut Donor Darah

Selanjutnya sambutan dari Kepala  (PMI) Kab Karawang, bahwa target untuk pelaksanaan donor darah ini 100 - 150 orang, dengan sarana yang sudah siap untuk melakukan pengecekan kesehatan mulai dari tensi hingga pengecekan hb pendonor, kemudian dilakukan penyerahan plakat dari Pengurus Daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Kabupaten Karawang Kepada pihak Polres Karawang, dan instansi terkait yang hadir.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menyampaikan pelaksanaan donor darah tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, kita sangat mengapresiasi kepada pihak yang hadir hingga terlaksananya kegiatan ini.

"Tim Dokkes Polres Karawang kita siagakan guna membantu Petugas PMI, saya berharap kegiatan sosial ini akan terus dilaksanakan karena tidak ada kata cukup dalam hal melakukan kebaikan untuk masyarakat, karena donor darah ini sangat berguna bagi orang orang yang membutuhkan, dan saya sangat berterima kasih karena sudah melaksanakan kegiatan ini," ujar Kapolres. (Rd)