Banyak cara bisa di lakukan sejumlah komunitas, organisasi hingga masyarakat dan pemerintah desa untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 77. Beberapa diantara mereka, ada yang sengaja patungan, ngencleng di akses jalanan hingga melayangkan ajuan lewat media proposal ke sejumlah bakal calon legislatif, birokrasi, perusahaan hingga anggota DPRD. 

Foto ilustrasi

Lalu, seberapa banyak proposal agustusan yang sering di terima anggota DPRD Karawang setiap kali jelang HUT Kemerdekaan RI dari para konstituennya ? 


Di katakan Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar, Teddy Luthfiana, ia mengaku tidak menghitung jumlah proposal yang masuk kepadanya, termasuk juga nilai nominalnya. Dirinya hanya membaca propisalmua saja dan jarang menyimpannya. Sejauh ini, sebut Teddy, dirinya terima semua ajuan proposal agustusan tersebut dan tidak ada yang di tolaknya.

"Saya bantu dengan nominalmyang variatif sesuai dengan yang ada di dompet saya ketika bertemu, " Kata Teddy Senin (25/8/2023).


Sementara Anggota DPRD Partai Demokrat, H Mahpudin mengaku, ajuan proposal agustusan dari masyarakat kalau di hitung dan di ingat, sepertinya nyaris seratus ajuan yang masuk dari lintas komunitas dan masyarakat. 

"Sekemampuanmya saja saya membantu," Katanya.


Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, Natala Sumdeha mengaku, ajuan proposal dari sejumlah konstituen dan masyarakat yang masuk kepadanya, lebih dari 100 buah kang, rada lieur oge hehehehe

"Agak puyeng juga sih, hehehe, tapi dari 100 itu, saya hitung ada 75 yang sudah di realisasikan walaupun alakadarnya, " Ungkapnya..(rd)