×

Iklan

Indeks Berita

Wakil Bupati Karawang Resmi Buka Festival Qasidah Ujuk Bakat Emak-emak

28 Agu 2022 | Minggu, Agustus 28, 2022 WIB Last Updated 2022-08-29T04:51:02Z

Festival seni qasidah se-Kecamatan Telukjambe Timur dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE.

Festival tersebut digelar oleh Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Karawang di Area Kawasan Danau Perumahan Bintang Alam Telukjambe, Minggu 28 Agustus 2022.

Festival diikuti oleh 12 kelompok qasidah dan setiap kelompok terdapat 15 orang yang seluruhnya adalah emak-emak. Wabup dalam sambutannya menyambut baik acara festival qasidah tersebut. Wabup berujar, keriuhan acara ini tidak bisa dirasakan dua tahun kebelakang karena adanya pandemi Covid-19.

Sehingga, festival qasidah digelar untuk mempererat tali silaturahim warga, khususnya emak-emak yang tergabung dalam Lasqi Kabupaten Karawang. “Alhamdulillah kita bisa berkumpul di sini karena diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” ujar Wabup.

Wabup juga mengapresiasi pihak panitia dan penyelenggara acara festival qasidah yang menyediakan stand bagi pelaku UMKM, untuk memasarkan produknya. Dikatakan Wabup, UMKM Karawang telah terbukti memiliki kualitas yang baik.

“Di Jawa Barat, kita peringkat dua. Ini sebuah kebanggaan. UMKM Karawang mampu bersaing. Tentunya ini menjadi peluang untuk kebangkitan ekonomi kita semua,” tandas Wabup.

Dengan adanya festival qasidah ini juga sebagai upaya syiar Islam melalui seni musik yang memberikan nilai-nilai positif. “Seni qasidah harus kita kembangkan agar tetap eksis di tengah era modernisasi,” pungkas Wabup.(oc)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS