×

Iklan

Indeks Berita

35 Club Voli Tanding, Turnamen Saan Mustopa Cup Kembali di Gelar di Cilamaya Kulon

11 Sep 2022 | Minggu, September 11, 2022 WIB Last Updated 2022-09-11T14:23:44Z
Setelah pandemi Covid_19 yang menghempas masyarakat selama dua tahun terakhir, pagelaran olahraga voli yang biasa di helat Anggota DPR RI Dapil Karawang, Bekasi dan Purwakarta Saan Mustopa ikut terhenti. 

Foto : Pagelaran Turnamen Voli Saan Mustopa Cup Kembali di Gelar di Lapangan Pertamina EP Desa Pasirukem Kecamatan Cilamaya Kulon

Bertempat di Lapangan Pertamina EP Desa Pasirukem Kecamatan Cilamaya Kulon, Tournamen yang di ikuti 35 club voli dari Karawang, Bekasi, Purwakarta, Subang hingga Garut ini, resmi di buka kembali, Minggu (11/9/2022). 


Di hadiri langsung Saan Mustopa yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, pembukaan voli yang akan di langsungkan selama sepekan kedepan itu, juga nampak membersamai Ketua DPD Partai Nasdem Karawang Dian Farhujaman, Relawan dan para Kepala Desa se Kecamatan Cilamaya Kulon.



"Dua tahun saya belum berani gelar kegiatan rame-rame karena protokol kesehatan yang ketat, kecuali memang kemarin dengan sepeda santai, itupun tidak begitu banyak, tapi Alhamdulillah saya beranikan diri dan ini adalah kegiatan perdana yang kembali kita lakukan lagi untuk masyarakat banyak, yaitu turnamen voli. Meskipun kalau dulu sampai sebulanan, sekarang cukup kita gelar sepekan sebagai wahana hiburan dan mengolahragakan masyarakat, khususnya di Cilamaya Kulon ini, " Kata Saan Mustopa.
Foto : Pagelaran Turnamen Voli Saan Mustopa Cup Kembali di Gelar di Lapangan Pertamina EP Desa Pasirukem Kecamatan Cilamaya Kulon

Politisi Partai NasDem ini menambahkan, voli di Pasirukem ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dulu selalu kita gelar, karena biasa dengan piala bergilir. Kebetulan, tahun ini pandemi berangsur landai dan Alhamdulillah di topang dengan adanya sedikit anggaran untuk bisa kita bantu, maka tournamen yang di ikuti puluhan club' ini semoga bisa menjadi sarana hiburan bagi masyarakat pecinta olahraga, khususnya di Cilamaya Kulon dan sekitarnya.

"Saya tadi tengok, antusiasmenya sangat baik, bahkan club yang bertanding bukan saja dari Karawang, tetapi juga luar daerah, bahkan ada juga atlet-atlet luar negeri alias bule, ini cukup menghibur ya, sangat jarang bule masuk kampung, " Seloroh Saan.

Ketua Ikatan Kepala Desa Cilamaya Kulon, Sawa Isyarot mengaku saat sebelum dan setelah menjadi Kades, dirinya adalah pecinta olahraga voli dan tidak pernah tertinggal ikut serta dalam pagelaran turnamen yang di selenggarakan Saan Mustopa Cup setiap tahunnya, baik mendaftarkan tim andalannya, maupun menyaksikan pertandingan demi pertandingannya langsung di lapangan Pertamina Pasirukem ini.

"Kami sangat apresiasi atas peran kang Saan Mustopa terhadap olahraga Voli yang tak pernah surut bagi masyarakat. Semoga terus konsisten selenggarakan kegiatan semacam ini setiap tahun sebagai ajang hiburan dan edukasi olahraga bagi masyarakat, " Ungkapnya.

Panitia lokal Turnamen Voli Saat Mustopa Cup, Nano Ufo mengatakan, ada 35 club' bertanding dalam kegiatan kali ini, baik dari Karawang, Bekasi, Purwakarta, Subang bahkan Garut. Pertandingan sendiri akan terselenggara selama sepekan kedepan, yaitu sampai 17 September. 

"Club dalam dan luar Karawang yang tanding, akan memperebutkan hadiah total Rp50 juta, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS