Layar tancap memang nyaris punah hampir puluhan tahun terakhir, seiring dengan dunia teknologi yang semakin canggih. Hiburan yang sempat di gandrungi masyarakat era tahun 1970-1998 itu, kembali kokoh di tampilkan Muspika Kecamatan Cilamaya Wetan di sela-sela rangkaian HUT Karawang ke 389 Rabu malam (14/8/2022).  

Foto : Layar Tancam dan Tajimalela di Persembahkan Muspika Cilamaya Wetan Bagi Masyarakat Peringati HUT Karawang 389 dk Kantor Kecamatan

Tak tanggung-tanggung, layar kain putih kokoh di tancap lengkap dengan penyangga bambu dan sorotan cahaya film itu, sebanyak 9 layar sekaligus dan di saksikan masyarakat umum sejak matahari mulai tenggelam sekitar pukul 18.30 Wib.


Pertunjukan Film Layar Tancap 9 Layar sekaligus itu, hasil kerjasama Muspika Cilamaua Wetan dengan Komunitas Bioskop Layar Tancap Indonesia subang karawang (BLATI) yang terdiri dari Anak Tunggal Bokir Film, Adi swara, Ocay Film, Pijar Film, Ridho Film, Jagres Film, Ajeng Film, Eric Film, Rio Film.


"Kita tampilkan kesenian lokal, termasuk karya jadul masyarakat lewat Layar Tancap ini, salah satunya juga tampilkan anak-anak Tadjimalela berprestasi asli Cilamaya yang berhasil masuk Juara 2 Kejuaraan Nasional Tadjimalela Cup 2022 sebagai kado HUT Karawang 389. Mereka tampilkan pencak silat di hari ini dihadapan masyarakat yang datang ke lokasi Kantor Kecamatan, " Kata Camat Cilamaya Wetan Basuki Rachmat Melalui Admin Kecamatan Cilamaya Wetan, Nanang Sugiharto. (Rd)