PELITAKARAWANG.COM - Ada kabar baik datang bagi Persika 1951, dilaporkan sudah bisa memainkan Atep eks kapten Persib Bandung.


Pada awal kompetisi Liga 3 seri 1 Jawa Barat 2022, Persika mengumumkan soal perekrutan Atep yang juga mantan pemain Timnas Indonesia.


Laga melawan PSGC Ciamis di laga ketiga grup C Liga 3 seri 1 Jabar 2022 akan menjadi debut pertama bagi Atep berseragam Persika 1951.


Meskipun telah bergabung dengan klub yang bermarkas di Stadion Singaperbangsa itu sejak awa kompetisi, namun Atep belum sama sekali diturunkan.


Pada dua laga sebelumnya, Atep harus absen karena kondisi fisiknya belum fit. Tapi kali ini kabarnya ia akan siap diturunkan.


“Atep siap untuk turun karena mengaku waktu laga sebelumnya kondisi fisiknya sudah fit,” ucap Media Officer Persika 1951 Yunaz Setiawan.


Laga kontra PSGC Ciamis itu akan digelar di kandang Persika yakni Stadion Singaperbangsa Karawang.


Pada laga tersebut Persika 1951 diharapkan dapat menang untuk melanjutkan tren positif, dimana di dua laga sebelumnya mereka meraih poin penuh.


Persika 1951 Optimis Menang Lawan PSGC Ciamis


Lebih lanjut Yunasz menerangkan, kalau Persika 1951 optimis meraih tiga poin atas PSGC Ciamis yang dibesut pelatih Heri Rafni Kotari.


“Bakal yakin juga karena dapat dukungan ribuan suporter dan karena dua pertandingan sapu bersih mental pemain meningkat,” tuturnya.


Meski begitu, menurutnya ada kendala yang tengah menghinggapi timnya, yakni soal para pemain yang kelelahan.


Pasalnya pada pada kompetisi Liga 3 ini, tim asuhan Ronny Remon itu memiliki padatnya jadwal pertandingan yang hanya jeda dua hari saja.


“Maka dengan kehadiran Atep, diharapkan mampu meningkatkan semangat pemain,” timpal Yunasz.


Sementara itu di pihak PSGC Ciamis, pelatih Heri Rafni Kotari optimis timnya mampu melakukan perlawanan kontra Persika.


“Pada laga sebelumnya kami memiliki banyak masalah terutama soal Finishing, namun kami optimis pada laga selanjutnya akan lebih baik,” ungkapnya.


Saat ini posisi Persika 1951 ke-1 dan PSGC peringkat 2 dan sama-sama memiliki poin 6, hanya kalah produktivitas gol.


Lalu peringkat ketiga ditempati Perses Sumedang satu poin, Depok United, Karawang United, dan Persikas. (GaluhID)