PELITAKARAWANG.COM - Selain di Gebyar Paten Kecamatan Telukjambe Timur, Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana maupun Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh kembali absen hadiri acara serupa di Kecamatan Karawang Timur, Rabu (29/9/2022). Giat pelayanan terpadu yang biasa di hadiri salah satu diantaranya itu, hanya di wakilkan kepada Asda 1 dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Karawang. Nampak pula, Dandim 0604/Karawang yang diwakili Danramil 0401/Kota, Kapolsek Kota, Camat Karawang Timur serta para Kades dan Lurah se-Kecamatan Karawang Timur.

Kegiatan Gebyar Paten di Kecamatan Karawang Timur


Jenis pelayanan di Gebyar Paten yakni meliputi pelayanan identitas kependukan dari Disdukcapil, Perijinan Terpadu Satu Pintu, PBB dan BPHTB, kesehatan, perpustakaan keliling, taman baca, kesehatan hewan, Bazar UMKM dan yang lainnya.

"Iya, berasa hambar kalau Ibu Bupati atau Wabup tidak hadir di lokasi Acara Gebyar Paten, padahal masyarakat sudah menunggu dan menaruh banyak harapan di acara ini agar bisa bertemu langsung, " Kata Guru di Kecamatan tersebut, Betty.

Danramil 0401/Kota Kapten Inf Suryadi mengatakan, kehadirannya di Gebyar Paten mewakili Dandim 0604/Karawang sekaligus jajaran Koramil 0401/Kota memonitoring langsung jalannya kegiatan.


"Kita bersinergi bersama Polsek Kota dan Pol PP memonitoring guna lancarnya kegiatan gebyar Paten, "ujar Danramil.

Danramil mengungkapkan bahwa Gebyar Paten ini adalah merupakan pelayanan-pelayanan, yang mana pemerintah daerah memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang ada di Kecamatan Karawang Timur.

"Kegiatan Gebyar Paten ini kan akan lebih mempermudah lagi khususnya buat masyarakat, Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan lancar,"pungkasnya. (Rd)