PELITAKARAWANG.COM - Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) berikan sejumlah bantuan kepada para nelayan di Karawang. Melalui Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Karawang Abuh Buchori, para nelayan di pesisir pantai Ciparagejaya, Pasir putih, Sungai Buntu dan Cemarajaya terima bantuan berupa coolbox, fish finder dan lampu penerangan yang di sebar di 16 Kelompok Usaha Bersama (KUB) dan 1 Koperasi.

Plt DKP Distribusikan Bantuan Cool Box, Fish Finder dan Lampu Penerangan kepada Nelayan Karawang

"Jumlah yang kita distribusi kan dari bantuan ini adalah 146 set terdiri dari cool box, fish finder dan lampu penerangan untuk 16 KUB, " Kata Abuh Buhori, Rabu (28/9/2022).

Alat ini sebutnya, penting untuk nelayan sebagai penopang usaha mereka saat melaut. Termasuk, alat Fish Finder ini yang kita terima adalah teknologi import untuk mendeteksi volume ikan di laut yang banyak dan tidak, sehingga mampu memberikan informasi melaut yang lebih terarah dan terukur untuk hasil-hasil tangkapannya kedepan.

"Alat ini semoga manfaat dan bisa digunakan sebaik-baiknya. Apalagi fish finder, ini teknologi impor mahal, mohon di jaga, " Ungkapnya.

Sementara itu, Nelayan Ciparagejaya mengungkapkan apresiasi atas bantuan tersebut, ia menghaturkan terimakasih kepada Kementrian KKP,  Bupati Karawang, Dinas Kelautan dan Perikanan Karawang atas perhatian bantuan untuk menopang usahanya tersebut. 

"Kami haturkan banyak terimakasih, semoga ini jadi pemacu kami untuk lebih meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga, " Ungkapnya. (Rd)