×

Iklan

Indeks Berita

Jalan Pulomas Buruk, Rombongan Kirab Wabup Pilih Jalur Wadas - Tempuran Ke Makam Adipati Singaperbangsa

13 Sep 2022 | Selasa, September 13, 2022 WIB Last Updated 2022-09-13T08:55:52Z
Jarak tempuh dari Komplek Makam Syekh Quro Pulobata - Makam Adipati Singaperbangsa hanya sekitar 5 Kilometer dan mampu di akses sekitar 10 menit. Namun, masih adanya jalanan yang buruk dan urung tersentuh garapan pembangunan, ratusan rombongan Vespa bersama Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh, memilih balik kanan dari Pulobata dan menempuh jarak kembali dari Pasar Wadas - Tempuran yang menelan akses lebih jauh sekitar 15 kilometer. 
Sejumlah komunitas Vespa, sebelumnya mengira bahwa kirab tersebut, akan melintasi jalur Pulobata - Jayanegara - Mangungjaya, namun akses yang buruk di Dusun Pulomas sekitar 200 meter lagi, justru di hindari dan memilih jalanan mulus meskipun dengan jarak tempuh yang lebih jauh.

Foto : Jalanan Buruk, Rombongan Wabup 'Ogah' Melintasi Akses yang lebih dekat dari Pulobata Ke Manggungjaya

"Iya, saya sih mengira bahwa sebelumnya mau lewat ke Cibeureum - Manggungjaya, karena kan dekat tuh, eh ternyata balik arah dan lewat jalur Pasar Wadas - Lemahmukti - Pulogebang - Tempuran, " Kata salah seorang anggota pecinta Vespa asal Kedawung, Dede Kajum, Selasa (13/9/2022).

Aparat Desa Jayanegara, Nunu Tanudin mengatakan, pihaknya sempat rapihkan jalanan Pulomas menuju Manggungjaya karena ada kabar rombongan mau melintas dari Pulobata - Makam Singaperbangsa, tapi kenyataannya justru lewat Lemahmukti - Tempuran. Jalanan yang masih belum di garap pembangunan ini, hanya tersisa sekitar 200 meter lagi dan diharapkan bisa segera di garap tahun ini dan tahun depan, sehingga bisa di lintasi para pejabat yang menyambungkan akses dia makam tokoh penting Karawang ini.

"Kita malahan sempat beresi tuh  bebatuannya, karena katanya mau di lintasi rombongan Wabup, eh ternyata mau ke Manggung justru lewat Babawangan Lemahmukti, " Keluhnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS