×

Iklan

Indeks Berita

Literasi Rapor Pendidikan SMAN 1 Cilamaya Merah, Kepsek Wajibkan Siswa Baca Buku Setiap Pagi

15 Sep 2022 | Kamis, September 15, 2022 WIB Last Updated 2022-09-15T13:03:39Z
Selain Sarana Pra Sarana, Rapor Pendidikan SMAN 1 Cilamaya dalam kriteria literasi mendapatkan kategori merah. Persiapkan rencana kerja kedepan, Kepala SMAN 1 Cilamaya H Asep Suherman berlakukan 'wajib' membaca berjamaah bagi ratusan siswanya setiap pagi jelang di mulainya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama 30 menit.
Foto : H Asep Suherman


"Kita tengok di raport pendidikan yang terintegrasi setiap pelaporannya di Dapodik, memang untuk penguatan literasi di sekolah kita itu nilainya merah dengan yang sarana pra sarana. Tapi, raport ini adalah indikator bagi sekolah untuk membuat rencana kerja, karenanya, kita dorong agar penguatan minat literasi baik siswa dan guru berjalan optimal kedepan dengan memprogramkan wajib baca buku setiap pagi sebelum KBM di pelataran halaman
sekolah, " Kata Asep Suherman, Kamis (15/9/2022).

Ia menambahkan, buku yang di baca sendiri adalah buku-buku non fiksi, nov dan lainnya yang di bawa siswa dari rumahnya. Selain menyerap kelancaran membaca dan penguatan literasi, output baca buku berjamaah ini juga menargetkan agar beberapa siswa mampu menulis dan mengarang sendiri novel, cerita dan lainnya. Bahkan, ada siswa yang mampi membuat dua buah novel.

"Jadi baca buku ini sebagai media belajar juga bagi siswa. Disamping selalu menjadi dasar di raport mendidikan dari Dapodik itu sendiri, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS