×

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa Unsika Gandeng Warga Belajar PKBM Asholahiyah Bersih-bersih Sampah di Pesisir Tanjung Baru

11 Sep 2022 | Minggu, September 11, 2022 WIB Last Updated 2022-09-11T03:43:37Z
Warga belajar Pendidikan Kesetaraan PKBM Asholahiyah bareng Mahasiswa Unsika gelar kegiatan bakti sosial dengan membersihkan sampah disepanjang Laut Tanjung Baru, Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Sabtu (10/9/2022).

Foto : Kegiatan Bersih-bersih Sampah Mahasiswa KKN Unsika bersama PKBM Asolahiyah Cilamaya Kulon

Kaprodi Pendidikan Masyarakat Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Unsika Ahmad Sahid, M.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan program yang sudah dirancang oleh Mahasiswa KKN Unsika di Desa Pasirjaya yang bertujuan memberikan edukasi dan mensosialisasikan tentang pentingnya mengurangi pencemaran lingkungan, salah satunya adalah sampah. Gerakan moral ini, sebut Sahid, juga bertujuan untuk mengingatkan semua lapisan masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan sehingga tidak membuang sampah sembarangan.

"Penting mengurangi sampah dan pencemaran pesisir, kita gelar bakti sosial ini sekaligus memberi pesan edukasi untuk semua masyarakat agar tertib buang sampah pada tempatnya, " Katanya.

Foto : Kegiatan Bersih-bersih Sampah Mahasiswa KKN Unsika bersama PKBM Asolahiyah Cilamaya Kulon


Dosen Unsika, Ratna Sari Dewi,M.Pd  menambahkan bahwa, pihaknya sebagai Pendamping Mahasiswa KKN Unsika di Desa Pasirjaya menyambut baik program bakti sosial bersih–bersih lingkungan ini dengan harapan, kegiatan semacam ini bisa terus berkelanjutan dan sekaligus bisa kontinyu memberi motivasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah disembarang tempat dan selalu bisa menjaga kebersihan lingkungannya.

"Kami apresiasi kegiatan ini, dan berharap semoga bisa kontinyu di lakukan juga oleh masyarakat, " Katanya.

Hendi Sukma Satria,S.Pd Sekretaris PKBM Assolahiyah berharap masyarakat lebih tertarik lagi untuk tidak membuang sampah sembarangan sehingga lingkungan bebas dari polusi sampah dan terciptanya pemandangan yang asri. 

"Warga belajar PKBM bersama mahasiswa komitmen untuk selalu memberikan edukasi dan aksi nyata terhadap pengendalian pencemaran lingkungan, utamanya dari ancaman sampah yang di buang sembarangan, " Ujarnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS