GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

PTS Kurikulum Merdeka Sertakan Soal Mata Pelajaran Bahasa Inggris di Tingkat SD

Penilaian Tengah Semester (PTS) di langsungkan sejumlah sekolah di satuan pendidikan selama sepekan ini, Senin - Sabtu dari tanggal 19-24 September 2022. Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang mengharuskan adanya mata pelajaran Bahasa Inggris, memastikan soal PTS kali ini khusus kelas 1 dan 4 akan disertakan. 
Foto : Siswa SDN Manggungjaya 1 Saat Istirahat di Sela Pelaksanaan PTS


Kepala SDN Manggungjaya 1 Kecamatan Cilamaya Kulon Eris Wariyanti S.pd mengatakan, meskipun sekolahnya memiliki jumlah siswa 306, namun belum lolos menjadi sekolah merdeka. Hanya saja, adanya sosialisasi dan launching IKM khusus kelas 1 dan 4, mengharuskan pembelajarannya tetap sesuai kurikulum dengan kategori 'Belajar Mandiri' tersebut. Dimana salah satu itemnya harus ada pelajaran Bahasa Inggris yang kebetulan khusus di SD yang di pimpinnya memang ada guru baru yang diangkat dengan latar belakang pendidikannta bahasa Inggris dan memungkinkan kompetensi siswa dalam PTS Bahasa Inggris juga di sertakan di pekan ini.

"IKM berjalan seperti biasa, dimana soal dalam PTS juga ada yang kurtilas dan ada yang IKM khususnya kelas 1 dan 4, " Katanya, Selasa (20/9/2022).

Untuk soal PTS ini, sebut Eris, di drop dari Koorwilcambidik Cilamaya Kulon oleh tim penyusun sendiri dari setiap gugus dan KKG. Ia berharap, pelaksanaan PTS di SDN Manggungjaya 1 ini lancar, sukses dan tertib sampai akhir pekan mendatang sebagai wahana penilaian progres kompetensi akademis siswa per tiga bulanan.

"Setelah PTS, siswa tidak libur dan pembelajaran tetap terus di langsungkan. Karenanya, saya harap PTS ini dimanfaatkan dengan baik sebagai peningkatan kompetensi akademik para siswa, " Ungkapnya. (Rd)

Komentar0