Anggota DPR RI Komisi II Saan Mustopa, Tawari sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Cilamaya Kulon program Rumah Layak Huni (Rulahu) via Kementrian PU yang akrab di sebut Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk tahun anggaran 2023 mendatang. Program aspirasi senilai Rp20 juta per unit rumah dengan nominal uang di transfer langsung ke rekening Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut, sudah berjalan beberapa tahun terakhir di beberapa Kecamatan di Karawang. 
Foto : Datang Ke Cilamaya Kulon, Saan Mustopa Komitmen Prioritaskan Program Rulahu BSPS Tahun 2023 Mendatang


"Sebenarnya sudah ada beberapa Kecamatan termasuk di Cilamaya Kulon ini untuk program BSPS, juga sarana lain yang kita bantu, seperti Sanitasi Air Bersih, Cator, sampai alat pertanian. Banyak program bisa di kerjasamakan kedepan dengan pemerintah desa. Kebetulan Komisi II ini juga salah satu garapan mitranya adalah Desa dan Kementrian Dalam Negeri. Jadi silahkan diajukan, kita coba prioritaskan juga untuk desa-desa di Cilamaya Kulon  untuk program BSPS ini di tahun 2023 mendatang, " Kata Saan. 

Kades Pasirukem Purwanto mengatakan, suatu kebanggan kantor desanya bisa di datangi dan jadi tempat kegiatan parlemen oleh Kang Saan Mustopa yang sudah tidak asing bagi  masyarakat Cilamaya Kulon ini. Tentu saja, sebut Purwanto, dengan kedatangan Anggota DPR RI ini, diharapkan bisa memberikan kontribusi kedepan, baik berupa pemberdayaan hingga sarana infrastruktur bagi masyarakat Karawang umumnya, khususnya bagi warga Kecamatan Cilamaya Kulon.

"Kita sambut kehadiran Kang Saan Mustopa di Desa kami, semoga kini dan nanti kita terus dan selalu berkolaborasi untuk menopang kepentingan dan kebutuhan masyarakat maupun pemerintah Desa pada umumnya di Cilamaya Kulon, " Tandasnya. (Rd)