Sertu Jaini Babinsa Koramil 0406/Cikampek bersama Bimaspol melakukan pengarahan dan penyuluhan  tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja serta tertib lalu lintas di SMK Global Pembangunan, Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Selasa (6/9/22).
Foto : Ratusan siswa SMK Global Pembangunan Terima Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja


Sertu Jaini mengatakan, tujuannya kita memberikan pengetahuan, pentingnya bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah tengah masyarakat, khususnya generasi muda.

"Babinsa bersama Bimaspol memberi materi ini supaya pelajar ikut berperan aktif mengkampanyekan bahaya narkoba kepada lapisan masyarakat, agar generasi muda sebagai penerus bangsa tidak terpengaruh dengan adanya narkoba yang akhir- akhir ini marak di Indonesia," ujarnya.

Salah satu cara menghindari narkoba yaitu mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti olah raga, mengikuti pengajian.

"Sayangi dirimu, sayangi orang tua mu dan sayangi negara mu karena kalian semua adalah generasi penerus bangsa," ungkapnya.

Sementara itu, Bimaspol mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dasar bahaya narkoba, salah satunya pengenalan bahaya narkoba ke kalangan generasi muda, kapan pun dan di mana pun. Pemberantasan dan pencegahan penggunaan narkoba butuh waktu.

" Tidak hanya menjadi tugas masyarakat, melainkan orang tua untuk membimbing, dan seluruh lapisan masyarakat harus aktif, terutama orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus, tuturnya. (Rd)