Breaking News
---

Sudah Turun, Warga Tanjungmekar Terima Bansos BBM Rp500 Ribu

Warga masyarakat Tanjungmekar hari ini mendapat kan bantuan BLT-BBM dan BPNT, Pelda Jalaludin sebagai Babinsa Koramil 0401/Kota Kodim 0604/Karawang turut hadir dalam kegiatan tersebut guna memberikan pengamanan.
Foto : Bansos BLT BBM Cair Bagi KPM di Tanjungmekar


Bantuan BLT-BBM dan BPNT tersebut merupakan sumber dari Dana APBN yang digelontorkan pasca kenaikan BBM dan di salurkan ke warga Kelurahan Tanjungmekar Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang, Selasa (13/09/2022).

Personel Koramil 0401/Kota Pelda Jalaludin mangatakan, untuk memberikan rasa aman, kami melaksanakan pengamanan sekaligus monitoring penyaluran Bantuan  BLT-BBM  dan BPNT di Kelurahan Tanjungmekar berupa uang tunai dengan nominal Rp 500.000,-/KPM.

"Dengan adanya bantuan BLT-BBM dan BPNT tersebut semoga warga masyarakat merasa terbantu serta dapat meringankan beban perekonomiannya," kata Pelda Jalaludin.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Tanjung Mekar Haris Suhendi mengatakan jumlah warga yang menerima BLT BBM dan BPNT sejumlah 1008 KPM.

"KPM seluruhnya 1008, kita sudah menyalurkan ditahap pertama ini dalam waktu 3 hari, sekitar 957 sudah tersalurkan dan sisanya ada 51 KPM," kata Haris.

Haris berharap dengan penyaluran bantuan ini masyarakat yang mendapat BLT-BBM dan BPNT bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan.

"Ini konveri dari subsidi BBM,  bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari hari dan jangan dibelikan yang bukan peruntukannya," ujar Haris. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan