Tournamen voli Saan Mustopa Cup 2022 di lapangan Pertamina Desa Pasirukem Kecamatan Cilamaya Kulon, resmi di tutup Sabtu malam (17/9/2022). Tim Batubara Desa Sumurgede yang terdiri dari formasi Atlet Wisnu, Ujo, Pengek, Putu Gede dkk ini, berduel di laga final menghadapi tim SNR Bandung hingga sukses menekuk lawan 2 set langsung tim asal Bandung yang juga mendatangkan pemain andalannya seperti Rafli, Bero dan Fajar.
Foto : Turnamen Saan Mustopa Cup di Lapangan Desa Pertamina Pasirukem Kecamatan Cilamaya Kulon, Resmi di Tutup, Tim Batubara Berjaya.


Sementara sebelumnya, di laga semi final Tim IKD Cilamaya Kulon, harus mengakui keunggulan tim Lancena yang menghasilkan poin bertubi-tubi menekuk pertahanan hingga berakhir skor 2-0.

Foto : Turnamen Saan Mustopa Cup di Lapangan Desa Pertamina Pasirukem Kecamatan Cilamaya Kulon, Resmi di Tutup, Tim Batubara Berjaya.

Terang saja, tim Lancena mendatangkan langsung atlet Proliga Dimas Saputra yang pernah bermain pada ajang SEA Games 2019 dan berhasil merebut medali emas untuk timnas voli Indonesia. Atas hasil itu, tim IKD asuhan Kades Sawa Isyarot dan Lurah Ucup dkk ini, harus puas di bungkam di posisi ke empat dalam laga bergengsi Saan Mustopa Cup tahun ini.
Foto : Turnamen Saan Mustopa Cup di Lapangan Desa Pertamina Pasirukem Kecamatan Cilamaya Kulon, Resmi di Tutup, Tim Batubara Berjaya.

"Kami menghaturkan terimakasih atas partisipasi dan antusiasme masyarakat Cilamaya Kulon, dan para suporter selama seminggu terakhir. Kedepan insha Allah, dalam upaya mencari bibit atlet voli terbaik dan ajang hiburan bergengsi, kegiatan ini akan terus kita gelar. Karena kita tahu, bahwa selama 2 tahun terakhir ini, kita sempat tertunda berkegiatan karena Pandemi Covid_19, " Kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi Partai Nasdem Saan Mustopa saat memberikan sambutannya.

Ketua DPW Partai Nasdem yang juga di dampingi Wakil Bupati Karawang, Aep Saepulloh ini menyebut, turnamen voli Saan Mustopa Cup di Cilamaya merupakan program tahunan miliknya.

"Karena dulu mobilitas dibatasi hiburan dan lainnya. Makanya kita datangkan juga publik figur seperti Ali Syakieb sa penyanyi Dian Sastra, termasuk sejumlah tim yang mendatangkan beberapa atlet proliga dan bintang timnas voli Indonesia, "Katanya, Sabtu (17/9).

Dengan menghadirkan 32 tim dari berbagai wilayah di Jawa Barat, diharapkan jadi ajang penjaringan bibit-bibit atlet untuk bisa berkancah di level yang lebih tinggi.

"Tentu ini dalam memberikan ruang kepada penggiat voli yang memang terdampak, juga agar muncul bibit-bibit pemain voli potensial," seru politisi Nasdem ini.

Turnamen ini, diakuinya menjadi sarana komunikasi dirinya dengan konstituen. Pasalnya selama pandemi kemarin ruang komunikasi itu sangat terbatas.

"Maka sekarang ada kesempatan, ini sekaligus jadi ajang saya komunikasi dan sosialisasi dengan konsituen saya di Karawang, maupun di dapil (daerah pemilihan) 7 Jawa Barat," pungkas Saan yang juga di dampingi Ketua DPD Partai Nasdem Karawang, Dian Farhujaman dan juga Anggota DPRD Jawa Barat Sabil Akbar.

Sementara itu, Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh mengapresiasi gelaran turnamen voli yang di selenggarakan Kang Saan Mustopa ini. Selain mengolahragakan masyarakat, antusiasme suporter yang hadir dari berbagai Kecamatan bahkan luar Karawang, juga diakuinya begitu tinggi. 
Ia berharap, turnamen ini, menjadi wahana hiburan dan mendongkrak ekonomi masyarakat di sekitar. 

"Luar biasa antusiasnya, ada yang datang dari pagi hari karena menyertakan kegiatan senam. Semoga ini menjadi wahana silaturahmi, hiburan dan kebersamaan karena kita tahu, berkegiatan sela dua tahun terakhir ini sempat tertunda karena pandemi, " Ucapnya. (Rd)