Sebanyak 25 tutor pendidikan kesetaraan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Asholahiyah Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, menerima pelatihan peningkatan komptensi tutor dalam penerapan model pembelajaran berbasis Web (Web Based Learning), 8 Oktober kemarin dari Dosen Unsika program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Foto : Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen Unsika Karawang di PKBM Asolahiyah Cilamaya Kulon


Ketua PKBM Asolahiyah Cilamaya, Heru Saleh M.Pd mengatakan, Pelatihan Peningkatan kompetensi tutor satuan Pendidikan Non Formal dalam Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Web (Web Based Learning) ini, di apresiasinya. Karena, di latih langsung Dosen Unsika untuk pengembangan pembelajaran bagi para tutur dalam hal digitalisasinya untuk warga belajar PKBM. Karenanya, para tutor merasa sangat antusias menyimak dan mengikuti pelatihan ini untuk peningkatan pembelajaran lebih terarah, rapi dan terukur dalam satu aplikasi website.

"Kita berharap, bahwa apa yang sudah di sampaikan, bisa di aplikasikan pembelajarannya di PKBM kamu, sehingga selain membuat aplikasi mandiri, juga pembelajaranya semakin fleksibel dan terarah, " Katanya Senin (11/10/2022).

Pihaknya, menghaturkan terimakasih kepada Ketua LPPM Unsika Dr Hj Mimin Maryati M.pd dan Ketua PKM Ika Rizqi Meliya S.pd M.pd atas program PKM di Desa Pasirjaya dan kepada PKBM Asolahiyah Khususnya. Ia berharap, program pelatihan, pendampingan dan shareing informasi akademis, semoga 
tidak terputus dengan berakhirnya program PKM para dosen, tetapi bisa berkelanjutan untuk meningkatkan kompetensi, jaringan dan keterampilan khususunya bagi semua warga belajar dan pemangku PKBM atau pendidikan kesetaraan di seluruh pelosok Karawang 
lebih berdaya.

Foto : Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen Unsika Karawang di PKBM Asolahiyah Cilamaya Kulon

"Transfer ilmu dari para akademisi, penting kiranya bisa berkelanjutan, sehingga pendampingannya dan jaringan kedepan bisa terjalin baik untuk kemajuan dan kontribusinya terhadap pendidikan kesetaraan di masa mendatang, " Pungkasnya. (Rd)