Proses pendataan pegawai Non ASN di lingkungan Pemkab Karawang, hasilkan 9.332 orang yang sudah registrasi dan melengkapi berkas dalam menu akun yang terkoneksi ke BKN sampai akhir September kemarin, sementara hasil verifikasi dan validasi (Verval) yang belum lengkap dan salah unggah, masih menyisakan sekitar 721 orang.
Foto : Ilustrasi



"Kalau hasil pendataan BPJs Ketenagakerjaan, jumlah pegawai non ASN di Karawang itu jumlahnya 10.932 orang yang tersebar di sejumlah OPD. Setelah pendataan, menyusut jadi 9.332 karena di aturan bagi status pegawai yang di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) seperti RSUD, Puskesmas dan RSKP, itu di kecualikam alias tidak di masukan dalam pendataan non asn, " Kata Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang, Taopio Maulana, Selasa (11/10/2022).

Ia menambahkan, bagi yang belum lengkap dan salah unggah sela pendataan, ada perpanjangan setelah pra finalisasi ini. Pihaknya sebut Opik, sengaja meminta di sempurnakan oleh semuamya pada hari ini juga, karena khawatir sistem akan terkunci lagi.

"Yang sudah terinput sebanyak 9.332 orang, ketika dilakukan verval ada non asn yang salah unggah dan belum lengkap sebanyak 721 orang, mulai hari ini sistem dibuka lagi, mudah-mudahan satu hari ini mereka sudah melengkapi semua, " Harapnya. (Rd)