Konferensi Cabang (Konfercab) Pemilihan Ketua PGRI 2022-2027 Kecamatan Lemahabang masih tentatif waktunya. Namun, panitia sudah menerima empat kandidat bakal calon ketua organisasi profesi guru tersebut sepanjang Oktober ini.

Foto : Kepala SDN Ciwaringin II, Ayu Rukmini S.pd

Banyaknya bakal calon yang hendak manggung kali ini, menyusul kepastian Ketua PGRI Lemahabang saat ini Uus Usmara, yang menyatakan sikap untuk tidak lagi maju karena hendak memasuki pensiun di tahun 2023 mendatang. 

Selain mulai nampak pergerakan, bursa kandidat ketua PGRI juga sudah 'ngegas' sampaikan visi misi pencalonannya lewat bentangan spanduk di halaman komplek gedung PGRI maupun Kantor Koorwilcambidik. 
Lalu, apakah jelang Konfercab, tensi kompetisi dan persaingan antar bakal calon mulai meninggi ?

"Ah enggak, kita masih sering komunikasi dengan baik dari dengan yang lainnya. Jadi, ketika sebelum pencalonan kita saudara, nah nanti siapapun yang menang dan kalah, ya kita juga akan tetap saudara. Lagi pula ini adalah organisasi profesi dengan status perkumpulan para guru yang terhormat, maka kompetisi juga, kita akan siap komitmen dengan cara-cara yang terhormat dan baik, " Kata Bakal Calon Ketua PGRI Lemahabang, Ayu Rukmini S.pd, Rabu (19/10/2022).

Visi misi, sebut Ayu, sudah jelas terpampang dan bisa di baca semuanya. Sehingga, ia yakin, para guru di Lemahabang akan tetap solid dan memilih berdasarkan dedikasi, visi misi dan potensinya, karena ia memandang semua bakal calon Ketua PGRI itu memiliki tujuan yang mulia dan sama untuk memajukan guru, baik berkegiatan, program maupun karirnya yang harus di perjuangkan. 

"Kalau untuk menarik simpati ya itu lumrah ya, memohon doa restu dan dukungan dari sejumlah kepsek, guru baik PNS maupun PPPK dan honorer, hasilnya ya nanti bisa di lihat saat konfercab dan saya yakin itu yang terbaik, " Kata Ayu. 

Sebagai satu-satunya bakal calon dengan gender Perempuan, dirinya sama sekali tidak minder dan gamang dalam kompetisi pencalonan Ketua PGRI ini. Karena, sudah banyak Ketua PGRi Cabang di sejumlah kecamatan juga berlatar belakang perempuan dan tetap mampu memajukan organisasi ini. 

"Karenanya lewat jaringan yang saya miliki di sejumlah ranting, baik kedekatan karir, camistry, profesi dan organisasi, insha Allah, dalam konferensi ini saya memastikan diri untuk terus optimistis membawa harapan para guru di Lemahabang terwujud merealisasikan program-program kedepan, " Pungkas Kepala SDN Ciwaringin II ini. (Rd)