GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Bangunan Roboh, Siswa SDN Muarabaru 1 Belajar Sementara di Tenda Darurat BPBD


Foto : Bangunan Kelas Roboh, Tenda Darurat Sementara Jadi Tempat Belajar Siswa SDN Muarabaru 1.

Kejadian robohnya dua ruang kelas SDN Muatabaru 1 Kecamatan Cilamaya Wetan pada Sabtu malam akhir pekan kemarin, membawa keprihatinan mendalam bagi pihak sekolah, siswa maupun orangtua/wali murid. Demi efektivitas pembelajaran para siswa, sekolah pesisiran Karawang itu, pihak sekolah berkirim surat Nomor 4212/89038/2022, mengusulkan pengadaan barang pinjam pakai berupa tenda kepada BPBD Karawang sebagai tempat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sementara pada Kamis kemarin (27/10/2022).

"Terkait sekolah SDN 1 Muara Baru yamg ambruk di malam Minggu yang lalu, kami menerima usulan berupa surat dari pihak sekolah untuk meminjam tenda pengungsi di BPBD untuk proses belajar sementara. Adapun ukuran yang di minta adalah tenda 1 unit berukuran 6×12 meter dan sudah di teruskan sejak Kamis kemarin, " Kata Satgas BPBD Cilamaya Wetan, Aan Susanto.
Foto : Bangunan Kelas Roboh, Tenda Darurat Sementara Jadi Tempat Belajar Siswa SDN Muarabaru 1

Hasilnya, sebut Aan, pihak BPBD langsung merealisasikan usulan dari pihak sekolah tersebut dengan pengadaan tenda yang langsung di pasang tak jauh dari halaman sekolah. Diharapkan, sebut Aan, tenda ini cukup representatif untuk menopang pembelajaran sementara para siswa yang terpaksa tidak memiliki ruang kelas akibat bangunan roboh beberapa hari lalu. 

"Demi efektivitas belajar siswa, itu sudah di usulkan dan Alhamdulillah sudah di realisasikan serta di pasang tendanya hari Jumat ini, " ungkapnya. (Rd)

Komentar0